Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jilbab Pastan Dicari Karena Praktis

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 June 2018 12:00

Jilbab Pastan Dicari Karena Praktis

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Hijab atau jilbab adalah salah satu alat untuk menutup aurat seorang perempuan pada bagian kepala, jilbab sendiri ada berbagai macam jenisnya, ada jilbab syar'i, jilbab segiempat, jilbab pasmina, dan ada juga jilbab instan.

Inovasi-inovasi baru terus bermunculan yang menjadikan jilbab tidak hanya sebagai penutup kepala akan tetapi juga bisa jadi style bagi perempuan yang mengenakan. Rupanya dari berbagai jenis jilbab yang ada, selama ramadan ini jilbab pasmina instan atau biasa dikenal pastan menjadi daya tarik para konsumen.

Menurut penjual jilbab di Pasar Kota Bojonegoro, Rani, jilbab pastan sering dicari karena ada banyak model yang dapat dipilih konsumen, selain itu lebih praktis digunakan.

"Orang cenderung suka beli jilbab pastan, mungkin karena ada banyak model, seperti ada variasinya pakai monte, ada kayak anting dan untuk bahan biasanya kain crepe kalau gak gitu ya jersey atau siffon," terangnya.

Selama ramadan penjualan terpantau meningkat, dirinya dapat menjual sekitar sepuluh potong jilbab pastan, dengan harga mulai dari Rp35.000. Ia juga menambahkan, selain jilbab pastan konsumen juga sering mencari jilbab instan yang memiliki ukuran jumbo.

Kemudian salah seorang pembeli menuturkan, lebih memilih jilbab pastan karena bisa menjadi style tanpa perlu ribet, dan juga karena ada banyak model yang dapat dipilih.

"Kalau pakai jilbab pastan kan lebih praktis, beda kalau pakai jilbab segi empat harus buat model sendiri dikasih jarum pentul ribet juga misalkan mau buru-buru, kalau pastan kan tinggal slep langsung jadi," tutur Ria.

Sedangkan untuk peminat jilbab pastan mulai usia remaja sampai dewasa, rata-rata untuk jilbab pastan konsumen dari anak SMA sampai dengan anak kuliahan. [ani/mu]

Tag : jilbab, jilbab pastan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini