07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |   14:00 . Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang   |   13:00 . 75 Kebakaran di Bojonegoro, Kerugian Mencapai Rp2,3 Milyar   |   12:00 . Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semox Bikin Ketagihan   |   11:00 . Cegah Radikalisme dengan Sembuhkan Penyakit Kudis, Kurap dan Kutil   |   10:00 . Calon Pimpinan, Gerindra Usulkan 3 Nama ke DPP   |   09:00 . Ciamik..! Atlet Binaraga Bojonegoro Raih Emas   |   08:00 . Adu Cantik Melalui Rias di Desa Sarangan   |   07:00 . 3 Cara Atasi Anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 13 June 2018 06:00

Model Baju Brokat Masih Jadi Trend

Model Baju Brokat Masih Jadi Trend

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Hari Raya Idul Fitri tentu identik dengan busana muslim atau baju baru. Bagi sebagian masyarakat khususnya kaum hawa baju baru tentu sudah menjadi hal yang wajib dimiliki untuk dipakai saat lebaran.

Bagi kaum hawa, tentunya ingin menggunakan baju baru yang sedang trend apalagi kekinian. Ketika blokBojonegoro.com mencoba menelusuri Pasar Kota, para pedagang mulai berlomba-lomba untuk menjual stok baju yang tentunya dapat menggoda dompet para konsumen yang melihatnya.

Nah, kali ini yang menjadi trend adalah baju brokat, walaupun sebenarnya trend brokat sudah ada sekitar dua tahun lalu saat Hari Raya Idul Fitri. Nampaknya trend baju brokat belum juga tergantikan.

"Untuk tahun ini yang sering dicari konsumen tetap baju brokat, meski sudah jadi trend di tahun sebelumnya," tutur salah seorang penjual pakaian, Mbak Tin kepada blokBojonegoro.com.

Menurutnya, baju brokat tetap menjadi trend karena komposisi brokat yang ada pada baju sekarang ini lebih banyak, dan itu yang menjadikan baju ini terlihat lebih mewah.

Kemudian pedagang lain juga menyebutkan hal yang sama, baju perempuan yang keluar jelang Hari Raya Idul Fitri didominasi baju brokat, sehingga menjadi trend.

"Kebanyakan meraka cari gamis atau model jubah gitu yang ada kombinasi brokatnya, apalagi brokatnya banyak, supaya bisa terlihat mewah jika digunakan saat lebaran," jelas Sa'adah.

Salah satu konsumen, Nur mengatakan, ia lebih memilih baju brokat karena lebih cocok digunakan saat lebaran, dan cocok juga dikenakan saat menghadiri acara resmi.

"Selain cocok untuk lebaran, kan bisa digunakan untuk acara resmi seperti datang ke acara pernikahan, jadi sekalian tidak perlu beli baju dobel," terangnya.

Sedangkan untuk harga baju brokat juga sangat bervariasi, sesuai dengan komposisi brokat yang ada, harganya mulai dari Rp150.000 sampai dengan Rp450.000. Jika ada komposisi brokat banyak maka harganya tentu lebih mahal. [ani/mu]

Tag : baju, trend baju, brokat

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat