Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Libur Lebaran, Disbudpar Target 200 Ribu Wisatawan

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 June 2018 09:00

Libur Lebaran, Disbudpar Target 200 Ribu Wisatawan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro menargetkan 200 ribu sampai 300 ribu wisatawan berkunjung ke objek wisata yang ada di Kota Ledre selama libur lebaran idul fitri 1439 Hijriyah.

Target tersebut lebih banyak dari lebaran pada tahun 2017 dengan kunjungan mencapai 84.606 orang. Target itu dirasa akan terpenuhi lantaran akhir-akhir ini banyak kunjungan ke beberapa wisata di Bojonegoro, seperti Waduk Grobokan yang berada Desa Bendo Kecamatan Kapas maupun wisata yang dikelola oleh pemerintah sendiri.

"Tahun ini kita menargetkan sekitar 800 sampai dengan 1 juta wisatawan, tapi untuk
musim libur lebaran tahun ini kita menargetkan 200 ribu sampai 300 ribu," terang Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid.

Untuk menyambut libur lebaran 2018, Pemkab Bojonegoro sudah membenahi beberapa tempat wisata maupun mempercantiknya, agar lebih bagus dipandang oleh masyarakat, serta sudah melakukan pengecekan untuk kesiapan fasilitas umum.

Selain itu, di beberapa tempat wisata Disbudpar juga telah melakukan koordinasi OPD terkait kenyamanan dan kelancaran wisatawan. Seperti bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Aparatur keamanan dan Pengelola Wisata.

"Prinsip kita ada Sapta Pesona untuk meningkatkan kesadaran, rasa tanggung jawab segenap lapisan masyarakat, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat luas untuk mampu bertindak dan mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Sesuai data dari Disbudpar Bojonegoro, pada tahun 2017 ada 13 wisata yang ramai dikunjungi, seperti Water Park Dander dengan jumlah pengunjung 7.249 orang, Khayangan Api 12.601, Waduk Pacal 4.418, Negeri Atas Angin 4.418, Agrowisata Blimbing 13.889, Perahu Wisata Mojo 890 wisatawan, GoFun 21.766 orang, Teksas Wonocolo 687, Agroguna 955 orang, Krondonan 1.604, Agrosalak Wedi 6.854 orang, Agrosalak Tanjungharjo 760 dan Gerabah Rendeng Malo 3.818 orang.

Dia menjelaskan, meningkatnya pengunjung wisata ini dikarenakan kedatangan para pemudik dari luar kota yang memanfaatan libur lebaran untuk berwisata bersama keluarga. Selain itu juga semakin banyaknya destinasi wisata di Bojonegoro yang menjadi pilihan bagi warga dalam maupun luar daerah.

“Kita akan terus mempercantik dan menambah fasilitas umum yang belum ada di lokasi-lokasi wista yang menjadi keluhan pengunjung,” pungkas Amir. [din/mu]

Tag : libur lebaran, wisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini