Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Modal Usaha, Gadai Kreasi Meningkat Capai Rp3 M Lebih

blokbojonegoro.com | Sunday, 17 June 2018 13:00

Modal Usaha, Gadai Kreasi Meningkat Capai  Rp3 M Lebih

Kontributor: Apriani
 
blokBojonegoro.com - Kebutuhan permodalan yang sekarang ini bisa didapatkan melalui pegadaian, dengan memberikan jaminan emas atau logam mulia, dan bisa juga dengan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) untuk digadaikan.
 
Karena banyaknya pengusaha mikro dan kecil di Kabupaten Bojonegoro, terlebih saat Bulan Ramadan yang mana pada saat bulan tersebut, akan bermunculan pengusaha atau penjual dadakan yang tentunya selalu ada.
 
Di Pegadaian Kabupaten Bojonegoro, selama Bulan Ramadan untuk Kredit Cepat Aman (KCA) ada penurunan gadai, artinya ada banyak nasabah yang menebus jaminan mereka. Walaupun demikian untuk Kredit Kreasi dengan jaminan BPKB selama Bulan Ramadan meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasa.
 
"Karena selama Ramdhan kan ada pedagang dadakan, jadi banyak ya itu pengusaha dadakan ambil gadai Kredit Kreasi," tutur Kepala Pegadaian Kabupaten Bojonegoro, Supriadi kepada blokBojonegoro.com.
 
Nasabah Kredit Kreasi selama Bulan Ramadan, didominasi oleh pedagang atau pengusaha dadakan seperti pedagang kue lebaran, pemilik toko kelontong, toko baju, dan lain sebagainya.
 
"Untuk penyaluran modal Kredit Kreasi kepada nasabah per tanggal 6 Juni 2018 berjumlah sekitar Rp3.947.095.916," terang laki-laki asal Kota Malang tersebut. [ani/lis]

Tag : Usaha, gadai, modal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini