Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ramadan, Pegadaian Sepi Gadai Emas

blokbojonegoro.com | Sunday, 17 June 2018 09:00

Kontributor: Apriani
 
blokBojonegoro.com - Pegadaian memiliki berbagai jenis layanan, seperti layanan gadai Kredit Cepat Aman (KCA) dengan jaminan emas atau logam mulia dan juga Kredit Kreasi dengan jaminan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).
 
Selama Bulan Ramadan, Pegadaian di Kabupaten Bojonegoro nasabah yang bertransaksi untuk mengambil gadai jenis KCA sepi, bahkan banyak yang mengambil atau melakukan transaksi tebus barang gadai mereka.
 
Menurut Kepala Pegadain Kabupaten Bojonegoro, Supriadi mengatakan, di Bulan Ramadan kali ini jika dipersentasekan perbandingan antara gadai dengan tebus, 40 persen banding 60 persen.
 
"Dari Kredit Cepat Aman (KCA) yang gadainya berupa emas, selama Bulan Ramadan 60 persen ditebus, sedangkan 40 persen mengambil gadai," terang laki-laki berusia sekitar 47 tahun tersebut kepada blokBojonegoro.com
 
Ia juga menyebutkan, hal itu sudah menjadi tren saat Bulan Ramadan, tepatnya sekitar satu minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri. Banyaknya nasabah yang mengambil tebusan, dikarenakan telah mendapatkan uang yang cukup untuk menebus gadai mereka.
 
"Untuk nasabah KCA mayoritas dari pegawai, jadi mereka tentunya mendapatkan THR, yang kemudian mereka gunakan untuk menebus gadai," tutur laki-laki asal Kota Malang tersebut. 
 
Ia juga menambahkan, nasabah yang biasanya menebus gadai emas mereka untuk dipakai saat lebaran, dan nantinya emas tersebut akan digadaikan lagi setelah lebaran. [ani/lis]

Tag : Lebaran, emas, thr



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini