12:00 . Kebab Rp5 Ribuan Enaknya Bikin Ketagihan   |   11:00 . Guyangan Park, Pelosok Kota Migas dengan Alam Mempesona   |   10:00 . Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   09:00 . Beredarnya Program Stimulus Tarif Tenaga Listrik di Masa Pandemi, ini Kata PLN Bojonegoro   |   08:00 . Covid-19 Berbahaya, Pencegahan dengan Vaksin dan 3M   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   06:30 . Angka Penambahan Kasus Positif Covid-19 Tembus 8.000   |   06:00 . Kembali Longsor, Jembatan Glendeng Ditutup Total   |   05:00 . 7 Pasien Sembuh, 7 Tambahan Kasus di Bojonegoro   |   04:00 . Angin Kencang, 3 Pohon Tumbang   |   00:00 . Jembatan Ambruk Diterjang Banjir   |   23:00 . Dukung Anak Belajar dari Rumah saat Pandemi   |   22:00 . Peduli di Masa Pandemi Covid-19, Disabilitas di Bojonegoro Bagikan Ribuan Masker   |   21:00 . Datangi Kejari di Pantura, Kajati Jatim Sebut Banyak Inovasi Kejari Bojonegoro   |   20:30 . Waspada Efek Jangka Panjang Covid-19   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 18 June 2018 20:00

Arus Balik Diprediksi Terjadi pada 21 Sampai 23 Juni

Arus Balik Diprediksi Terjadi pada 21 Sampai 23 Juni

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Puncak arus balik hari raya idul fitri 1439 H di Kabupaten Bojonegoro diprediksi terjadi pada tanggal 21 sampai 23 Juni 2018, atau H+7 sampai H+9 lebaran. Prediksi tersebut berdasarkan dengan masuknya pegawai negeri maupun pekerja swasta yang bersamaan.

"Puncak arus balik kita prediksi tenjadi pada hari Kamis, Jum at dan Minggu lantaran masuknya pegawai negeri maupun swasta dan buruh secara bersamaan," terang kepala Terminal Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo.

Untuk saat ini atau H+3 lebaran jumlah penumpang yang turun di terminal rajekwesi berkisar 1800 an sejak hari pertama lebaran. Namun kebanyakan, mereka datang maupun pergi untuk berkunjung kepada sanak keluarga, baik ke Tuban, Blora, Lamongan maupun lainya.

Sebagai antisipasi penumpukan saat lebaran, Terminal tipe A Bojonegoro akan mengerahkan 513 armada, baik dari kendaraan Bus maupun elef. Selain itu, Terminal Bojonegoro juga akan menyiapkan 25 bus tambahan untuk berjaga-jaga. Namun, jika melihat tahun-tahun sebelumnya 513 armada tersebut diprediksi tetap cukup untuk menampung arus balik.

"513 armada lebih dari cukup untuk mengantisipasi pembludakan penumpang saat puncak arus balik, tetapi kita tetap berjaga-jaga untuk antisipasinya," ujar Sentot, panggilan akrabnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik dalam waktu yang bersamaan atau mengindari prediksi tersebut. Sentot menjelaskan, jika pemudik ingin balik pada tanggal tersebut harus mempersiapkan bekal yang secukupnya, baik dari kesehatan maupun lainya. Sebab akan berpengaruh kepada keselamatan saat berkendara.

"Pastinya banyak masyarakat yang menginginkan tinggal lama dengan sanak keluarga, sehingga pasti akan kembali pada hari akhir liburan dan mesti bersamaan dengan lainya. Oleh karena itu, kami menghimbau agar mempersiapkan bekal yang secukupnya," tutupnya kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]

Tag : terminal, rajewesi, bojonegoro, bus


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat