Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemarau, 2.000 Hektare Lahan di Sukosewu Ditanami Tambakau

blokbojonegoro.com | Monday, 18 June 2018 11:00

Reporter : M Safuan
 
blokBojonegoro.com- Petani di Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro pada musim kemarau ini lebih memilih menanam tanaman tembakau. Pasalnya lahan pertanian diwilayah Sukosewu dirasa cocok untuk tanaman tersebut.
 
"Memang musim tanam kemarau ini banyak petani Sukoswu beralih tanam tanaman tembakau," ungkap Kepala UPT Pertanian Sukosewu, M Qomarudin
 
Masih lanjut Qomar, peralihan tanam tembakau ini dipicu karena harga tembakau yang kini mulai bagus harga jualnya dan sekaligus mudahnya menjual tembakau tersebut ke pabrikan.
 
"Ada dua jenis tembakau yang ditanam petani yakni jenis Virginia dan Jawa," terang Qomar sapaan akrab Kepala UPT Pertanian Sukosewu tersebut.
 
Total sebanyak 2000 hektare lahan pertanian di Sukosewu yang ditanami tembakau. Jumlah tersebut tersebar di seluruh desa yang ada di Kecamatan Sukosewu. Untuk itu diperkirakan masa panen tembakau bulan Agustus hingga akhir Oktober.
 
"Beralih tanam tembakau karena masa panen petani bisa beberapa kali," tandas Qomarudin kepada blokBojonegoro.com.[saf/lis]

Tag : Lahan, sawah, Mangkrak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini