Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Akan Segera Didistribusikan, KPU Mulai Packing Logistik

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 June 2018 15:00

Akan Segera Didistribusikan, KPU Mulai Packing Logistik

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com -
Pelipatan surat suara Pilgub dan Pilbup sudah selesai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro. Saat ini pihaknya telah mulai mengemas (packing) logistik.

"Masih nyelesaikan setting dan packing logistik," kata Komisoner KPU Bojonegoro, Divisi Keuangan dan Logistik, Supardi kepada blokBojonegoro.com.

KPU akan mendiatribusikan kotak suara di setiap KPPS. Jumlah kotak suara sendiri, lanjut dia, dengan perincian setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada 2 kotak dikalikan dengan total TPS di kabupaten Bojonegoro ada 2408.

"Jadi total 4816 kotak di TPS," jelas Supardi.

Selain itu, ada lagi 8 kotak di setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan dikalikan 28 Kecamatan yaitu ada 224 kotak suara. Jadi total kotak suara di TPS dan di PPK adalah 5042.

Sementara itu, untuk surat suara Pilgub dan pilbup sesuai dengan Data Pemilih Tetap (DPT) yang di tambah 2,5 persen. DPT di Kabupaten Bojonegoro adalah 1026229.

Sesuai aturan, sambung dia, kotak suara pada H-1 atau satu hari sebelum pencoblosan pilkada, harus sudah berada di KPPS. "Tapi, idealnya nanti kita mengalokasikan (kotak suara) seminggu sebelum pemungutan suara," terangnya. [top/ito]

Tag : pilkada, jatim, bojonegoro, kpu, polres, cabup, cawabup, panwaskab, kades



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini