11:00 . Sinau Bareng Mensesneg RI, Siapkan Pendidikan Bojonegoro Masa Depan   |   09:00 . Kesembuhan Covid-19 Nasional Meningkat Lagi Sebanyak 1.182.687 Orang   |   05:00 . 9 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 8 Orang di Bojonegoro   |   17:00 . Lestarikan Lingkungan DLH dan Muspika Tanam Ratusan Pohon   |   16:00 . Dinsos Dapat 500 Bantuan Kursi Roda, Berharap Tak Terpakai   |   14:00 . Begini Peran Keberadaan Posko Desa dalam Penanganan Covid-19 Secara Nasional   |   13:00 . Daerah Yang Masih Zona Oranye Harus Segera Berbenah   |   12:00 . BMKG Djuanda Prediksi Musim Hujan Selesai Dasarian II   |   11:00 . Peningkatan Kualitas Penanganan Jawa - Bali Berdampak Menekan Kasus Nasional   |   10:00 . Pasien Sembuh dari Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat Menjadi 1.176 356 Orang   |   09:00 . Satgas Covid-19 Monitoring Strain Virus Baru   |   08:00 . Makin Pedas, Harga Cabai Rawit Tembus Rp105 Ribu Perkilogram   |   07:00 . 30 Persen Anak Muda Disebut Alami Kecanduan Smartphone, Ini Saran Pakar   |   05:00 . 3 Hari Berturut-turut Kasus Konfirmasi Positif di Bojonegoro 53 Orang   |   21:00 . Razia Kamar Kos, Dua Pasangan Diamankan, Satu Diantaranya Masih Pelajar   |  
Sat, 06 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Keuntungan Jasa Penyebrangan Perahu Capai 3 Juta per Hari

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 June 2018 12:00

Keuntungan Jasa Penyebrangan Perahu Capai 3 Juta per Hari

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Lebaran memang menjadi momentum tersendiri bagi siapapun untuk mendapatkan rezeki yang melimpah, tidak terkecuali bagi tukang penyedia penyebrangan perahu di Sungai Bengawan Solo, Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Mereka mampu mendapatkan untung yang lebih besar di Hari Raya Idul Fitri 1439 ini.

Di Hari Lebaran ini, dengan banyaknya warga yang ingin menyeberangi Sungai Bengawan Solo. Jasa tukang perahu tersebut pun sangat dibutuhkan warga. Alhasil, penghasilan mereka pun meningkat tajam jika dibandingkan dengan hari biasanya.

Di hari biasa, penghasilan tukang perahu sekira Rp 700 sampai 900 ribu per hari. Tetapi di saat Lebaran ini penghasilan mereka mencapai Rp 3 juta per hari.

“Alhamdulillah berkah lebaran dengan banyaknya penumpang yang ingin bersilaturohimi pendapatan saya bisa mencapai Rp 3 juta” kata Sadimin, salah seorang tukang perahu.

Pendapatan mereka tentu saja karena adanya lonjakan jumlah penumpang yang mengunakan jasa mereka untuk mengantarkan penumpang dari Bojonegoro menuju Tuban, maupun dari arah sebaliknya. Untuk mengunakan jasa penyeberangan murah meriah, warga hanya merogok kocek Rp 2 ribu per penumpang dan 3 ribu untuk pengendara yang berboncengan yang sudah termasuk barang bawaan mereka.

Penyeberangan perahu di sungai terpanjang di Pulau Jawa ini merupakan salah satu jalur alternatif dari Kabupaten Bojonegoro menuju Kabupaten Tuban. Maka tidak heran, banyak warga yang hendak bersilaturahmi dan berlibur, lebih memilih mengunakan angkutan sungai di Bengawan Solo karena jarak yang ditempuh juga lebih dekat.

“Kalau pakai perahu lebih dekat, ketimbang mengunakan angkutan darat yang harus berputar jauh,” ungkap Kusnandar, salah satu penumpang perahu.

Jika harus mengunakan angkutan darat, ia mengaku harus menempuh perjalanan sekira puluhan Kilometer jauhnya melewati Jalan Babat Lamongan dan baru bisa ke Kabupaten Tuban. Namun, dengan adanya jasa penyebrangan perahu dirinya mengaku hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 5 menit untuk melewatinya.

"Sangat tertolong dan saya juga sering lewat sini untuk mengunjungi keluarga yang ada di Bojonegoro," tutup Kusnandar.[din/ito]
 

Tag : seberang, perahu, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat