17:00 . Kartar Sumberrejo Tanamkan Semangat Nasionalisme Lewat Lomba Mewarnai   |   16:00 . 17 Group Drumband se Dander Turut Meriahkan HUT RI ke 74   |   15:00 . Dua Kepala OPD Masuk Masa Pensiun, Kekosongan Kursi Bakal Bertambah?   |   14:00 . Kesulitan Ajukan Pengisian Kepala OPD, BKPP Tunggu Sekda Baru   |   13:00 . Buruh Kupas Ketela, Pekerjaan Sampingan Menambah Pundi Rupiah   |   12:00 . Mariono Masuk Daftar Top Skor Liga 3 Jatim   |   11:00 . Wujud Syukur, Jalin Silaturahim   |   10:00 . Warganet Ramai-Ramai Puji Penari Thengul   |   09:00 . Rampungkan Pemberkasan, Kejari Resmi Perpanjang Masa Tahanan SH   |   08:00 . Bojonegoro Sapa Dunia dengan Thengul   |   07:00 . Berbagai Penyebab dan Faktor Risiko Terbentuknya Batu Empedu   |   23:00 . Jan Ethes Gemesin Ikut Presiden Jokowi Upacara HUT ke 74 RI   |   22:00 . Pelatihan Kepemimpinan Active Citizens di Padepokan ASA   |   21:00 . Pekerja Proyek Gas JTB Ikuti Upacara Bendera   |   20:00 . Wow....! Tari Thengul Tampil di Istana Negara   |  
Sun, 18 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 26 June 2018 20:00

Diduga Selingkuh dengan Istri Kesra, Kasun Ngapus Diberhentikan

Diduga Selingkuh dengan Istri Kesra, Kasun Ngapus Diberhentikan

Reporter : Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Kasus asusila atau perselingkuhan yang dilakukan oleh Ri (38) Kepala Dusun (Kasun) Ngapus, Desa Glahan, Kecamatan Sugihwaras dengan Un (27) istri dari Kaur Kesejahteraan (Kesra) Desa Glagahan, berujung dengan pemecatan.
 
Dugaan tindak asusila yang dilakukan dirasa sangat mencoreng nama baik dari Desa Glagahan. Sehingga, masyarakat setempat menuntut Kepala Desa Nglagahan agar memberhentikan Ri.
 
"Ya sangat kecewa sekaligus malu, lantaran perangkat desa yang seharusnya menjadi panutan masyarakat malah berbuat yang tidak pantas dilakukan," terang salah satu masyarakat, AP.
 
Dia menambahkan, permintaan warga tersebut sudah bulat. Mereka menuntut agar Ri dicopot dari perangkat desa.
 
Sebelumnya, Un disumpah oleh keluarganya dengan kitab suci Alquran  dan mengakui pernah melakukan hubungan badan dan dibuktikan dengan sebuah chat di Watshapnya.
 
Alhasil dengan pengakuan Un, masyarakat yang geram langsung mendatangi Ri yang sedang dinas di balai desa setempat. Puluhan warga yang didominasi oleh ibu-ibu tersebut menuntut agar Ri mengundurkan diri dari kepala dusun.
 
Alih-alih mendapatkan jawaban yang jelas dari Ri, kepala dusun tersebut malah terkena penyakit stroke dan langsung dilarikan ke RSUD Sososdoro Djatikusumo. Kemudian pada hari Senin (25/6/2018) kemarin, Kepala Desa dan seluruh perangkat desa, memberi ruang mediasi untuk para korban dan tersangka menghadirkan tokoh agama dan Pemuda Karang Taruna.
 
"Hasil mediasi dengan warga, kita tetap memberhentikan Ri sebagai kepala dusun karena telah mencoreng nama baik desa," terang Kepala Desa Glagahan, Imam Muslih.
 
Untuk surat pemberhentian baru akan direkomendasikan dan ditindak lanjuti ke Kecamatan. Sebab, dari bukti maupun berita acara dan dokumentasi sudah lengkap, sehingga tinggal mengajukannya saja.
 
"Saya akan tetap memberhentikan dan rekomendasi atau laporan yang akan ditunjukan kepada masyarakat," tutup Imam. [din/lis]

Tag : Kasun, Ngapus, kedungadem

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat