Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Sempat Ada yang Lapor, Tapi Tak Ditemukan Pelanggaran

blokbojonegoro.com | Thursday, 28 June 2018 14:00

Sempat Ada yang Lapor, Tapi Tak Ditemukan Pelanggaran

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Selama masa tenang hingga pemungutan suara dilakukan, memang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bojonegoro tidak menemukan atau menerima laporan pelanggaran dari masing Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro.

"Walaupun tidak ada, Bawaslu siap menerima laporan, jika ada pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu calon," ujar Ketua Bawaslu Bojonegoro, M Yasin.

Yasin, mengungkapkan selama masa tenang kemarin dan sebelum pemungutan suara, pihaknya dan seluruh petugas Bawaslu hingga tingkat kecamatan sudah melakukan patroli guna mencegah adanya pelanggaran.

"Biasanya momentum itu banyak dimanfaatkan oleh tim dari pasangan calon melakukan pelanggaran, salah satunya pelanggaran money Politik," ucapnya.

Dalam mencegah pelanggaran Pilkada itu, juga harus ada peran dari masyarakat yang berani melaporkan tindakan kecurangan saat menjumpai hal yang dilanggar. Namun sepertinya masyarakat sudah faham betul sehingga masyarakat enggan.

"Memang pada waktu lalu ada yang melaporkan pelanggaran itu, namun saat petugas Bawaslu datang tidak ditemukan apa yang dilaporkan itu," cakap Yasin saat ditemui blokBojonegoro.com

Bawaslu bersyukur pelaksanaan pemungutan suara telah dilakukan, dan hingga saat ini tidak ada laporan pelanggaran. Hal tersebut karena masyarakat Bojonegoro sudah mulai faham politik sehingga, apabila ada hal yang dilanggar masyarakat sudah tidak mau ikut. [saf/ito]

Tag : pilkada, pilbup bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini