Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Tahapan Perhitungan KPU, Dander Masih Lakukan Rekapitulasi

blokbojonegoro.com | Friday, 29 June 2018 08:00

Tahapan Perhitungan KPU, Dander Masih Lakukan Rekapitulasi

Reporter: M Safuan

 blokBojogoro.com - Hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro di Kecamatan Dander kini masih dilakukan perhitunga di tingkat PPK kecamatan.

"Saat ini masih PPK Kecamatan Dander masih melakukan rekapitulasi Perhitungan suara dari semua PPS desa," ucap Ketua PPK Kecamatan Dander, Mustakim 

Lanjutnya, total ada 63.754 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mempunyai hak pilih saat pemungutan suara. Total itu terdiri dari 16 desa yang ada dik Kecamatan Dander yang rinciannya untuk DPT Laki-laki ada 31.589 pemilih dan untuk DPT perempuan sebanyak 32.169 pemilih.

"Kalau untuk angka golput  masih tunggu hasil seluruh rekapitulasi dulu," cakapnya saat ditemui blokBojonegoro.com.

Rekapitulasi hasil suara di Kecamatan Dander akan dilaksanakan selama dua hari, dan hingga saat ini penghitungan masih terus dilakukan. Bahkan, hari ini dijadwalkan perhitungan rekapitulasi dilaksanakan hingga malam hari.

"Perhitungan rekapitulasi hasil pemungutan suara ditargetkan selesai Jumat (29/6/2018) ini," terang Mustakim.

Terpisah Camat Dander, Nanik Lusetiyani mengatakan pada Pilgub dan Pilkada pihak Kecamatan sudah melakukan sosialisasi  bersama Petugas PPK untuk keliling ke desa-desa. Hal itu bertujuan untuk seluruh masyarakat Kecamatan Dander turut hadir saat pemilihan lalu.

"Namun, syukur menurutnya angka kehadiran pemilih saat hari pencoblosan sudah 75 persen," tanggapannya.

Masih anggap Nanik, memang ada yang tidak hadir akan tetapi yang tidak hadir tersebut tidak berada di rumah karena sedang bekerja di luar Bojonegoro.

Dari Pantauan blokBojonegoro.com rekapitulasi perhitungan suara di tingkat PPK kecamatan disaksikan Camat, Perwakilan Koramil, Kapolsek, seluruh KPPS dan Petugas PPS masing desa. [saf/lis]

Tag : pilkada, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini