Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masyarakat Segera Terima Kartu Bantuan Pangan Non Tunai

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 July 2018 11:00

Masyarakat Segera Terima Kartu Bantuan Pangan Non Tunai

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com -
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bojonegoro menargetkan bulan Juli tahun 2018 ini, untuk kartu program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bisa diterima masyarakat penerima manfaat.

"Kartu BPNT saat ini terus dikebut penyalurannya, agar bulan Juli ini masyarakat penerima BPNT bisa langsung bisa memanfaatkannya," ucap Kepala Dinas Sosial Bojonegoro, Helmy Elisabeth.

Penyaluran kartu sendiri mulai didistribusikan sejak akhir bulan Mei lalu di dua kecamatan yakni Kecamatan Kota dan Trucuk. "Saat penyaluran kartu juga mengajak agen untuk memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana cara membelanjakan," tutur wanita yang akrab disapa Helmy ini.

Dari total 121.462 penerima manfaat, ada 11.000 kartu BPNT itu yang gagal registrasi. Pasalnya dari total itu juga merupakan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan non PKH, sehingga bagi anggota PKH juga menerima kartu BPNT akan tetapi kartu BPNT tidak bisa digunakan.

"Sedangkan untuk Penerima kartu BPNT non PKH ada sebanyak 74 ribu lebih," cakap Helmy kepada blokBojonegoro.com.

Namun yang pasti bagi masyarakat yang sudah menerima kartu BPNT, sudah bisa memanfaatkan untuk membeli beras atau telur sesuai kebutuhan. "Sedangkan untuk penyaluran kartu ditargetkan tanggal 25 Juli 2018 ini selesai," jelasnya. [saf/mu]

Tag : bantuan pangan non tunai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini