Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Undang Pemkab, DPRD Bojonegoro Gelar Paripurna

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 July 2018 22:00

Undang Pemkab, DPRD Bojonegoro Gelar Paripurna

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Hari ini, Rabu (4/7/2018) digelar rapat paripurna terkait nota penjelasan atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun 2017, yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Suyuthi. Setelah peserta rapat mencapai kourum, rapat dimulai dengan pembahasan laporan kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Dalam laporannya, Pemkab Bojonegoro diwakili pejabat (Pj) Bupati, Supriyanto mengklaim kinerja realisasi pendapatan daerah mengalami kenaikan yang signifikan.

"Tingkat capaian kinerja realisasi pendapatan daerah cukup signifikan dari target yang telah ditetapkan,” kata Pj Bupati Bojonegoro, Supriyanto mengawali penyampaian.

Dibacakan Supriyanto, realisasi pendapatan tersebut yakni dari target yang ditetapkan sebesar Rp3,19 miliar lebih dapat direalisasikan sebesar Rp3,24 miliar atau mencapai 94,78 persen. Sedangkan realisasi pendapatan tahun 2017 mengalami peningkatan sebesar Rp20 miliar dari 2016.

Dengan rincian dari sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di antaranya pajak daerah yakni dari target Rp80,6 miliar terealisasi sebesar Rp87,8 miliar atau meningkat 109 persen. Retribusi daerah sebesar Rp57 miliar terealisasi sebesar Rp54 miliar. Untuk Hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan dari target sebesar Rp18,9 miliar terealisasi sebesar Rp18,23 miliar, serta lain-lain pendapatan asli daerah yang sah dari target sebesar Rp280,8 miliar terealisasi sebesar Rp 287,7 miliar.

Termasuk di dalamnya adalah pendapatan dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) senilai Rp92 miliar. Sedangkan capaian pendapatan lainnya selain PAD adalah pendapatan transfer, dimana pada sisi capaian kinerja realisasi tahun 2017 dari target Rp 2,752 triliun terealisasi sebesar Rp2,576 triliun, kemudian pendapatan dari transfer pemerintah pusat dari target sebesar Rp565 miliar terealisasi sebesar Rp524 miliar.

"Kemudian, pendapatan dari transfer pemerintah daerah dari target Rp127 miliar, terealisasi Rp151 miliar. Sementara untuk pendapatan dari bantuan keuangan dari target Rp11 Miliar telah terealisasi 100 persen," sambungnya. [ito/lis]

Tag : lpj, paripurna, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini