Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pileg 2019

Targetkan 14 Kursi, PDIP Lakukan Psikotest Khusus Penilaian Partai

blokbojonegoro.com | Sunday, 08 July 2018 15:00

Targetkan 14 Kursi, PDIP Lakukan Psikotest Khusus Penilaian Partai

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Pendaftaran Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) di DPC PDIP Bojonegoro ditutup karena kuota sudah terpenuhi, bahkan melebihi kuota sehingga perlu adanya seleksi yang lebih selektif, salah satunya dengan psikotes.

Kemudian Bacaleg yang telah mendaftarkan diri melalui Partai Politik PDIP dapat melangkah ke tahap selanjutnya setelah memenuhi syarat-syarat untuk pengajuan. Sedangkan untuk pelaksanaan psikotes bagi Bacaleg juga telah selesai dilaksanakan.

Saat ini sedang dilaksanakan proses usulan dari DPC PDIP Bojonegoro kepada DPP Partai. Adanya hal tersebut dilakukan untuk mencapai target perolehan suara yang diharapkan oleh DPC PDIP Bojonegoro, yang mana menargetkan perolehan suara 14 kursi.

"Jadi kami juga ada psikotest khusus internal partai sebagai bahan untuk pertimbangan kami terhadap Bacaleg, kami seleksi dan verefikasi secara betul-betul. Supaya nanti target perolehan suara yang kami harapkan terpenuhi," ujar Sekretaris DPC PDIP Bojonegoro, Doni Bayu Setiawan.

Adanya target memperoleh suara sebanyak 14 kursi tersebut, menurut Doni sapaan akrabnya, karena bercermin dari Pemilu yang pernah diada pada tahun 1999 dulu. Saat itu, PDIP memperoleh 14 kursi.

DPC PDIP Bojonegoro dalam hal ini, selalu berpedoman pada Undang-undang yang berlaku, serta memperhatikan Peraturan KPU No. 20 Tahun 2018, tertanggal 30 Juni 2018, tentang Pendaftaran Calon Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. [ani/lis]

Tag : pdip, caleg, bacaleg, psikotest



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini