18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Kemampuan Menulis, Dosen dan Mahasiswa IKIP Gelar Workshop

blokbojonegoro.com | Sunday, 08 July 2018 18:00

Tingkatkan Kemampuan Menulis, Dosen dan Mahasiswa IKIP Gelar Workshop

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pemerintah terus mendorong dosen di Tanah Air untuk meneliti dan menghasilkan publikasi baik nasional mupun internasional.

Selain untuk mendorong perguruan tinggi kelas dunia, hal ini juga berfungsi untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta daya saing bangsa.

Dosen dituntut mampu menulis artikel pada jurnal yang bereputasi internasional dan terakreditasi dengan baik dan benar. Alasan tersebut tentu tidak sulit dimengerti, karena seorang dosen menjadi key person yang membawa perubahan melalui tupoksi yang dimiliki, dan berbasis pada merubah manusia atau mahasiswa menjadi pemain dalam mengelola negara dan bangsa ini.

Karena dosen adalah seorang pendidik yang profesional dengan tugas utama mengubah, mengembangkan, dan memperluas ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang dimiliki melalui dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, setiap dosen di Indonesia juga mendapatan kesempatan sertifikasi dosen yang dibiayai oleh negara melalui Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN).

Sehingga para dosen Program Studi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro terus meningkatkan kemampuan menulisnya agar bisa menghasilkan tulisan yang bisa masuk dalam jurnal baik nasional maupun internasional.

Melalui workshop pengelolaan jurnal yang terindeks DOAJ (Directory of Open Access Journals), IKIP PGRI Bojonegoro mendatangkan pemateri dari kampus Universitas PGRI Madiun, Swasti Maharani, Sabtu-Minggu (7-8/7/2018).

Ketua Program Studi Pendidikan Matematik IKIP PGRI Bojonegoro, Nelly Indriastuti Purnamasari menjelaskan, workshop ini digelar untuk meningkatkan kemampuan meneliti dan menulis para dosen, sehingga kedepan tulisan para dosen Pendidikan Matematika bisa terbit di jurnal yang bereputasi baik nasional maupun internasional.

"Tidak ada jeda untuk kita terus belajar, meski dosen, kita tetap dan terus belajar agar kemampuan yang kita miliki bisa meningkat," kata Nelly sapaan akrabnya. [mu]

Tag : ikip pgri bojonegoro, workshop, pelatihan, DOAJ, Jurnal, terindeks DOAJ



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat