07:00 . Studi: Punya Teman Suportif Bikin Perempuan Lebih Sukses dalam Karier   |   18:00 . Mahasiswi di China Asal Ngasem Bisa Pulang Kampung   |   17:00 . Awal Pekan, Harga Bawang Putih Berangsur Turun   |   16:00 . Ketua DPD RI Siap Dukung Perpres Percepatan Pembangunan di Jatim   |   15:00 . DPMD Himbau Cakades Tak Main Politik Uang   |   14:00 . Disperta Petakan Lahan Pertanian Endemik Serangan Tikus   |   13:00 . Pancasila versus Agama   |   12:00 . UPT LPSK: Perkara Leasing Masih Dominasi Pengaduan ke BPSK   |   11:00 . Pilkades Serentak, ASN Pemkab Tetap Masuk   |   10:00 . Digelontor Rp49 M, Pasar Buah Banjarejo Dibangun Dua Lantai   |   09:00 . Putra Daerah Bojonegoro Jadi Kandidat Ketua Umum PB PMII Periode 2020-2022   |   08:00 . Kenalkan Kampus, Mahasiswa IAI Sunan Giri Kunjungi Sekolah   |   07:00 . 5 Kalimat yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Perempuan Jadi Insecure   |   17:00 . Berikut Pemenang Olimpiade Matrik 2020   |   16:00 . Sampah Menumpuk Warga Khawatir Jembatan Ambrol   |  
Tue, 18 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 12 July 2018 11:00

Pileg 2019

Inilah Calon Bawaslu Bojonegoro yang Lolos Administrasi

Inilah Calon Bawaslu Bojonegoro yang Lolos Administrasi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Setelah proses pendaftaran calon Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten masuk ke tim seleksi (timsel) Provinsi Jawa Timur, tidak semua pendaftar Bawaslu Kabupaten Bojonegoro lolos seleksi administrasi.

Pasalnya, timsel memutuskan ada 23 orang calon Bawaslu Kabupaten Bojonegoro yang lolos seleksi administrasi, untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Dari 23 calon tersebut, tiga komisioner Panwaskab yang sekarang menjabat ikut mendaftar semuanya yakni M. Yasin, Mohtar dan Mujiono.

[Baca juga: Rekrutmen Panwaskab Terbagi Tiga Pendaftar ]

"Seleksi calon anggota Bawaslukab Bojonegoro fair. Semua pendaftar mengikuti persyaratan yang sudah ditentukan," terang salah seorang calon pendaftar Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Kikis Tanjungjati,  Kamis (12/7/2018).

Kikis panggilannya menuturkan, ia mendaftar tidak asal ikut-ikutan karena sudah mempersiapkannya. Termasuk melengkapi persyaratan berkas pendaftaran yakni melampirkan surat keterangan sehat jasmani dan rohani, begitu juga surat keterangan bebas narkoba yang harus dipenuhi sebagai syarat pendaftaran.

"Tidak seperti rekruitmen kemarin yang hanya lolos 6 besar saja, dalam hal administrasi semua ada skoring atau penilaian berkas," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Ia yang juga aktivis sosial yang beberapa waktu lalu sempat ikut mendaftar Panwaskab Bojonegoro menambahkan, dari segi pendidikan, pengalaman sebagai penyelanggara pemilu, karya tulis atau publikasi, semua ada nilainya yang akhirnya diambil 20 sampai 23 besar dari masing-masing kabupaten.

"Dan saat ini saya fokus belajar untuk persiapan tes tulis yang kabarnya menggunakan sistem CAT," pungkas pemuda asal Kecamatan Sumberejo itu.

Informasi yang didapat blokBojonegoro.com menyebutkan, dalam pengumunan hasil seleksi administrasi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur masa Jabatan 2018-2023 yang ditandatangani seluruh anggota timsel, nomor 003/JI/ TIMSEL-KABKOTA/VII/2018.

Pengumuman tersebut menjelaskan, dalam rangka melaksanakan amanat Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, setelah melakukan seleksi administrasi bakal calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur, diumumkan nama-nama bakal calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur yang lulus Seleksi Administrasi.

Untuk nama Calon Panwaskab Bojonegoro diantaranya :
1. Kikis Tunjungjati
2. M. Chamim Fachrudin
3. M. Muthohari
4. Aulia Singa Zanki
5. Didik Gunawan
6. Gaguk Wahyu Puspito
7. Sumari
8. Sri Puji Astutik
9. M. Alfianto
10. Nova Nevila Rodhi
11. Moch. Zaenuri
12. Ali Muhtar
13. Muhamad Muchid
14. Lilik Mustafidah
15. Abdul Rochman
16. Dian Widodo
17. Rasmin
18. Sholihudin
19. Arif Sutanto
20. Ahmad Khudori
21. Mohtar
22. Mujiono
23. M. Yasin

Tag : panwaskab, pileg, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat