Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KKN 2018 STIEKIA di Tanjungharjo, Fokus Garap Potensi Wisata

blokbojonegoro.com | Tuesday, 17 July 2018 21:00

KKN 2018 STIEKIA di Tanjungharjo, Fokus Garap Potensi Wisata

Pengirim: Arifin

blokBojonegoro.com – Setelah sukses menggarap Wisata di Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, pada Kuliah Kerja Nyata (KKN)  tahun 2017, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Cendekia Bojonegoro tahun ini kembali melaksanakan KKN di Kecamatan Kapas, tepatnya di Desa Tanjungharjo. Sebanyak 56 mahasiswa-mahasiswi akan dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu bidang pengembangan, pemasaran dan pemberdayaan masyarakat.

Bertempat di Balaidesa Tanjungharjo,  dilaksanakan serah terima mahasiswa-mahasiswi KKN kepada pihak desa dilakukan oleh Ketua STIE Cendekia Bojonegoro, Tri Suwarno yang bertema "Peningkatan kualitas, kuantitas dan partisipasi masyarakat dalam pengembangan agrowisata salak Tanjungharjo" yang akan berlangsung tanggal mulai Selasa (17/7/2018) sampai tangal 9 Agsutus 2018.

“Kami serahkan anak-anak kami kepada pemerintah Desa Tanjungharjo. Semoga kegiatan KKN dari awal sampai akhir bisa diselesaikan dengan baik tanpa ada halangan apapun”, ucap Tri Suwarno dalam sambutanya. 

Sementara itu Kepala Desa Tanjungharjo, Suyono berharap peserta KKN dari STIE Cendekia bisa segera menyesuaikan diri, sekaligus dapat membawa suatu bentuk perubahan yang nyata sehingga dapat menunjang perekonomian masyarakat Tanjungharjo.

“Seperti yang telah terlihat dari prestasi Mahasiswa KKN STIE Cendekia, harapan saya hal seperti itu dapat diwujudkan di pengembangan Agro Wisata Salak Tanjungharjo,” tutur Suyono

KKN di STIE Cendekia Bojonegoro merupakan program kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa program strata 1 (S1).  Dari KKN ini diharapkan mahasiswa memperoleh: (1) Pengalaman belajar yang berharga melalui keterlibatan dalam masyarakat secara langsung menemukan, merumuskan, memecahkan dan menanggulangi permasalahan pembangunan secara pragmatis dan interdisipliner; (2) Dapat memberikan pemikiran berdasarkan ilmu, teknologi, dan seni dalam upaya menumbuhkan , mempercepat serta mempersiapkan kader-kader pembangunan; dan (3) memperoleh dan mentranformasikan pengetahuan, sikap dan keterampilan kepada warga masyarakat dalam memecahkan masalah pembangunan secara pragmatis melalui pendekatan interdisipliner, komprehensif, dan lintas sektoral. [ito]
 

Tag : kkn, stie, tanjungharjo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini