Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pileg 2019

Gerindra Siapkan Bacaleg Muda

blokbojonegoro.com | Wednesday, 18 July 2018 01:00

Gerindra Siapkan Bacaleg Muda

Reporter: Parto Sasmito
 
blokBojonegoro.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bojonegoro menyiapkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) muda pada Pileg 2019. Bahkan Bacaleg termuda di partai berlambang Garuda itu ada yang masih berusia sekitar 25 tahun.
 
"Kita juga menyiapkan politisi Caleg muda. Dipastikan setiap dapil (daerah pemilihan) ada," kata ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro, Budiono saat pendaftaran Bacaleg di kantor KPU, Selasa (17/7/2018) malam.
 
Bahkan Gerindra memenuhi kuota sebanyak 50 orang Bacaleg yang didaftarkan untuk mengisi masing-masing Dapil. Target ke depan bisa menduduki 10 kursi dewan yang sebelumnya pada Pileg 2014 mendapat 5 kursi di DPRD Kabupaten Bojonegoro.
 
"Bacaleg campuran ada yang politisi senior dan banyak pemula yang ikut mendaftar di Gerindra," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.
 
Disinggung terkait mendaftar jelang penutupan, Budiono menuturkan hal itu karena menunggu surat keputusan dari DPP terkait nomor urut. Pasalnya meskipun DPC diperbolehkan membuat nomor urut, namun harus mendapat persetujuan DPP.
 
"Pemilih millenial akan kaget, karena Bacaleg Gerindra banyak yang muda. Harapannya menang dan memenuhi target kursi," harapnya usai mendaftar di kantor KPU setempat. [ito/lis]

Tag : pileg, suyoto, dpr ri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini