Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pileg 2019

Lho...! 6 Parpol Kekurangan Bacaleg

blokbojonegoro.com | Thursday, 19 July 2018 09:00

Lho...! 6 Parpol Kekurangan Bacaleg

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Sebanyak enam partai politik (parpol) di Bojonegoro kekurangan bakal calon anggota legislatif (bacaleg). Idealnya tiap parpol menyodorkan 50 bacaleg, tapi sampai pendaftaran terakhir ditutup kemarin pukul 00.00 Wib, Selasa (17/7/2018), tidak terpenuhi.

Komisioner KPUD Bojonegoro, Fatkhur Rohman menjelaskan, tidak semua parpol memang menyerahkan secara penuh daftar caleg. Idealnya jumlah caleg diserahkan memang 50 orang. Itu dari perhitungan lima dapil yang ada di Bojonegoro. Namun, jika tidak memenuhi juga tidak apa-apa. "Yang penting kuota perempuannya terpenuhi,” ungkapnya.

Enam parpol tersebut adalah Partai Solidaritas Indonesia (15 orang), Partai Berkarya (30 orang), Perindo (36 orang), Partai Garuda (10 orang), Partai Bulan Bintang (9 orang), dan Hanura (31 orang).

Rohman menjelaskan, parpol yang jumlah calegnya sedikit tidak bisa lagi menambah. Meski menjadi acuan. Namun, jika setiap dapil terisi dan kuota perempuannya tercukupi, maka pendaftaran diterima di KPU. [oel/mu] 

Tag : Pileg



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini