10:00 . Alat JTB Kedua Sampai di Jembatan Timbang Baureno   |   09:00 . Sempat Bikin Heboh, Alat Berat JTB Sampai Lokasi   |   08:00 . Desa Bondol Punya Sentra Produk Kayu Jati   |   07:00 . Tips buat Orang Tua yang Merasa Sudah Over Protektif pada Anak   |   22:00 . Cuaca Tidak Menentu Petani Ngambon Pasrah   |   21:00 . Hujan Angin, Kota Bojonegoro Berduka   |   20:00 . Para Pemuda Harus Jadi Pelopor Persatuan Bangsa   |   19:00 . 5 Gapoktan di Ngambon Terima 9 Ton Benih Jagung Hibrida   |   18:00 . Hujan Gerimis, Rumah Warga ini Disambar Petir   |   17:30 . 4 Rumah Rusak dan 18 Pohon Tumbang Saat Hujan Angin   |   17:00 . Atap Rumah di Ledok Kulon Terbang Diterjang Angin Puting Beliung   |   16:00 . Pertamina Meraih Predikat Gold di Ajang BUMN CSR Award Bali 2019   |   15:00 . Hujan Angin, Puluhan Pohon Tumbang   |   14:00 . Barokah Sinergi Lintas Komunitas, NH Resmikan TPQ Pelosok Desa   |   13:00 . Pengurangan Pupuk Tidak Pengaruhi Kebutuhan Petani Bojonegoro   |  
Sun, 08 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 19 July 2018 13:00

Pileg 2019

Perang Tokoh, DPR RI Dapil Jatim IX Rebutkan 6 Kursi

Perang Tokoh, DPR RI Dapil Jatim IX Rebutkan 6 Kursi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), banyak tokoh yang akan ikut bertarung meramaikan Pileg 2019. Termasuk kursi DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX (Bojonegoro-Tuban) yang berebutkan 6 kursi di Senayan nantinya.

Informasi yang didapat blokBojonegoro.com, beberapa Bacaleg 2019 dari Dapil Jawa Timur IX diantaranya dari partai Gerindra ada Wihadi Wiyanto dan Basuki, Bacaleg PDI Perjuangan nama Setyo Hartono dan Abidin Fikri, Partai Golkar ada nama Satya Widya Yudha dan Haeny Relawati.

Sedangkan PKB bersaing Lukmanul Hakim dan Ratna Juwitasari, Nasdem bersaing Hadi Tugur dan Suyoto, untuk PAN ada nama Agus Maimun dan Bambang Budi Santoso, Demokrat ada Didik Mukrianto. Para Bacaleg tersebut merupakan tokoh di Tuban-Bojonegoro.

Mulai mantan Bupati, mantan wakil Bupati, anggota DPR RI yang sekarang masih menjabat, anggota DPRD provinsi dan yang lainnya. Sehingga dimungkinkan persaingan perebutan kursi DPR RI akan berlangsung ketat.

"DPR RI tetap Dapil Jawa Timur IX yang akan diisi 6 orang. Kalau DPRD provinsi jawa timur masuk Dapil XII sebanyak 7 kursi," kata komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman kepada blokBojonegoro.com.

Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro yang membidangi divisi teknis penyelenggara itu menjelaskan, terkait proses pendaftaran Bacaleg DPR RI ditangani langsung KPU RI yang mendaftar masing-masing DPP partai. Sedangkan untuk daerah Kabupaten atau Kota tidak dilibatkan dalam proses tersebut.

Sementara itu Bacaleg Gerindra yang juga anggota DPR RI 2014-2019, Wihadi Wiyanto mengucapkan terimakasih kepada partai Gerindra yang tetap memberikan kepercayaan penuh untuk maju lagi dari Dapil Bojonegoro-Tuban. Termasuk masyarakat yang mendorong dan memberikan amanahnya untuk ia maju lagi.

"Karena masih ada tanggung jawab yang harus saya selesaikan untuk membangun dan memajukan Bojonegoro - Tuban," tutur anggota DPR RI Komisi III yang membidangi Hukum, HAM, Keamanan. [zid/ito]

Tag : pileg, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat