10:00 . Pasien Sembuh Nasional Sudah Mencapai Angka 325.793 Orang   |   09:00 . Disbudpar Persilahkan Masyarakat Berlibur ke Wisata   |   08:00 . Ayo Wisata dengan Tetap Patuh Prokes   |   07:00 . 6 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mengencani Pria yang Lebih Muda   |   06:00 . Melirik Potensi dan Inovasi Desa Pilanggede   |   05:00 . 2 Sembuh, Positif Covid-19 di Bojonegoro Tambah 5 Orang   |   00:00 . Sambut Maulid Nabi, Polres Gelar Santunan dan Ajak Anak Bermasker   |   23:00 . Ada yang Berbeda, Apel Kebangsaan Sumpah Pemuda di Atas Angin   |   22:00 . Mengenal Lebih Dekat Kampus Unugiri   |   21:00 . Damkar Evakuasi Sarang Tawon di Desa Suwaloh   |   20:00 . Pemkab Ajak Perguruan Tingi Kesehatan Ikut Membangun Bojonegoro   |   19:00 . Patuhi Prokes Ketat, STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar Wisuda   |   18:30 . Jangan Lupa saat Ingin Berwisata   |   18:00 . Hari Sumpah Pemuda Berbagi Masker   |   17:00 . Mahasiswa Ners STIKes ICSsada Bojonegoro Launching Posyandu Remaja   |  
Thu, 29 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 19 July 2018 13:00

Pileg 2019

Perang Tokoh, DPR RI Dapil Jatim IX Rebutkan 6 Kursi

Perang Tokoh, DPR RI Dapil Jatim IX Rebutkan 6 Kursi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), banyak tokoh yang akan ikut bertarung meramaikan Pileg 2019. Termasuk kursi DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX (Bojonegoro-Tuban) yang berebutkan 6 kursi di Senayan nantinya.

Informasi yang didapat blokBojonegoro.com, beberapa Bacaleg 2019 dari Dapil Jawa Timur IX diantaranya dari partai Gerindra ada Wihadi Wiyanto dan Basuki, Bacaleg PDI Perjuangan nama Setyo Hartono dan Abidin Fikri, Partai Golkar ada nama Satya Widya Yudha dan Haeny Relawati.

Sedangkan PKB bersaing Lukmanul Hakim dan Ratna Juwitasari, Nasdem bersaing Hadi Tugur dan Suyoto, untuk PAN ada nama Agus Maimun dan Bambang Budi Santoso, Demokrat ada Didik Mukrianto. Para Bacaleg tersebut merupakan tokoh di Tuban-Bojonegoro.

Mulai mantan Bupati, mantan wakil Bupati, anggota DPR RI yang sekarang masih menjabat, anggota DPRD provinsi dan yang lainnya. Sehingga dimungkinkan persaingan perebutan kursi DPR RI akan berlangsung ketat.

"DPR RI tetap Dapil Jawa Timur IX yang akan diisi 6 orang. Kalau DPRD provinsi jawa timur masuk Dapil XII sebanyak 7 kursi," kata komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman kepada blokBojonegoro.com.

Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro yang membidangi divisi teknis penyelenggara itu menjelaskan, terkait proses pendaftaran Bacaleg DPR RI ditangani langsung KPU RI yang mendaftar masing-masing DPP partai. Sedangkan untuk daerah Kabupaten atau Kota tidak dilibatkan dalam proses tersebut.

Sementara itu Bacaleg Gerindra yang juga anggota DPR RI 2014-2019, Wihadi Wiyanto mengucapkan terimakasih kepada partai Gerindra yang tetap memberikan kepercayaan penuh untuk maju lagi dari Dapil Bojonegoro-Tuban. Termasuk masyarakat yang mendorong dan memberikan amanahnya untuk ia maju lagi.

"Karena masih ada tanggung jawab yang harus saya selesaikan untuk membangun dan memajukan Bojonegoro - Tuban," tutur anggota DPR RI Komisi III yang membidangi Hukum, HAM, Keamanan. [zid/ito]

Tag : pileg, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat