18:00 . Pencetakan KIA di Bojonegoro Sudah Capai 50 Persen   |   16:00 . Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Film Pendek   |   15:00 . BPBD Anggarkan Rp425 Juta untuk Droping Air Bersih   |   14:00 . Lomba Foto 9 Tahun bB, ini Syarat dan Ketentuannya   |   13:00 . Masih Dibuka, Yuk Ikuti Lomba 9 Tahun bB   |   12:00 . Kemenag Tunggu Intruksi Pembelajaran dari Kementerian Pusat Jelang TAB   |   11:00 . Pertamina EP Kembali Dinobatkan Best of The Best dalam APQ Awards 2020   |   10:00 . Harga Jual dan Buyback Terpantau Meroket Tajam   |   09:00 . Gratis..! Peserta UTBK Bisa Rapid Tes ke Labkesda   |   08:00 . Hilang Entah Dimana, Pencarian Warga Pilang Dihentikan   |   07:00 . Banyak Kehamilan Terjadi di Tengah Pandemi, Apa Kata Dokter?   |   22:00 . Alhamdulillah...9 Orang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh   |   18:00 . Anggaran untuk Covid-19 di Bojonegoro Rp957 Miliar, ini Rincian Realisasinya...   |   17:00 . Penjualan Ikan Hias Pinggir Jalan Makin Diminati   |   16:00 . Menikmati Senja sembari Memancing di Kedong Winong Ngambon   |  
Fri, 03 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 19 July 2018 13:00

Pileg 2019

Perang Tokoh, DPR RI Dapil Jatim IX Rebutkan 6 Kursi

Perang Tokoh, DPR RI Dapil Jatim IX Rebutkan 6 Kursi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), banyak tokoh yang akan ikut bertarung meramaikan Pileg 2019. Termasuk kursi DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX (Bojonegoro-Tuban) yang berebutkan 6 kursi di Senayan nantinya.

Informasi yang didapat blokBojonegoro.com, beberapa Bacaleg 2019 dari Dapil Jawa Timur IX diantaranya dari partai Gerindra ada Wihadi Wiyanto dan Basuki, Bacaleg PDI Perjuangan nama Setyo Hartono dan Abidin Fikri, Partai Golkar ada nama Satya Widya Yudha dan Haeny Relawati.

Sedangkan PKB bersaing Lukmanul Hakim dan Ratna Juwitasari, Nasdem bersaing Hadi Tugur dan Suyoto, untuk PAN ada nama Agus Maimun dan Bambang Budi Santoso, Demokrat ada Didik Mukrianto. Para Bacaleg tersebut merupakan tokoh di Tuban-Bojonegoro.

Mulai mantan Bupati, mantan wakil Bupati, anggota DPR RI yang sekarang masih menjabat, anggota DPRD provinsi dan yang lainnya. Sehingga dimungkinkan persaingan perebutan kursi DPR RI akan berlangsung ketat.

"DPR RI tetap Dapil Jawa Timur IX yang akan diisi 6 orang. Kalau DPRD provinsi jawa timur masuk Dapil XII sebanyak 7 kursi," kata komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman kepada blokBojonegoro.com.

Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro yang membidangi divisi teknis penyelenggara itu menjelaskan, terkait proses pendaftaran Bacaleg DPR RI ditangani langsung KPU RI yang mendaftar masing-masing DPP partai. Sedangkan untuk daerah Kabupaten atau Kota tidak dilibatkan dalam proses tersebut.

Sementara itu Bacaleg Gerindra yang juga anggota DPR RI 2014-2019, Wihadi Wiyanto mengucapkan terimakasih kepada partai Gerindra yang tetap memberikan kepercayaan penuh untuk maju lagi dari Dapil Bojonegoro-Tuban. Termasuk masyarakat yang mendorong dan memberikan amanahnya untuk ia maju lagi.

"Karena masih ada tanggung jawab yang harus saya selesaikan untuk membangun dan memajukan Bojonegoro - Tuban," tutur anggota DPR RI Komisi III yang membidangi Hukum, HAM, Keamanan. [zid/ito]

Tag : pileg, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat