09:00 . 35 Wartawan Ikuti Lokakarya SKK Migas dan KKKS   |   08:00 . Dua Kecamatan Ini Selesai Rekapitulasi Perhitungan Suara   |   06:00 . 17.765 Pelajar SMP di Bojonegoro Ikuti UNBK   |   20:00 . Mobil Muatan Perabotan Terbakar di Jalan Raya Kapas   |   19:00 . Puncak Arus Balik Liburan, Penumpang Terminal Rajekwesi Meningkat   |   18:00 . Tingkatkan Ekonomi, Warga Bogo Tanam Tanaman Kelor   |   17:00 . PPS dan Saksi Sempat Adu Argumen Pertanyakan Penulisan di Plano   |   16:00 . Ada Seminar Pakaian Khas Daerah di Festival Kartini   |   15:00 . Banser Ikut Amankan Rekapitulasi di Kanor   |   14:30 . Rekapitulasi Suara di Kanor Dijaga Ketat   |   14:00 . Buka Festival Kartini, Bupati: Pejuang Gender Harus Tetap Ingat Kodrat   |   13:00 . Bawaslu: Selama Pemilu Tidak Ada Laporan Kami Terima   |   12:00 . Forum IKM Gelar Bazar Produk di CFD Bojonegoro   |   11:00 . Real Count, Jokowi Ungguli Prabowo Hingga 67.53 Persen   |   10:00 . Hari Kartini 2019, Ini Sejarah & Kutipan Inspiratifnya   |  
Mon, 22 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 20 July 2018 17:00

Asyik...!!! 172 Honorer Bojonegoro Jadi PNS

Asyik...!!! 172 Honorer Bojonegoro Jadi PNS

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Raut muka ratusan pegawai honorer di jajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tampak sumringah. Sebab, meraka menerima Surat Keterangan (SK) pengangangakatan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jumat (20/7/2018).

Pengangkatan itu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan menyelenggarakan kegiatan penyerahan SK PNS dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. 

Kegiatan itu dipimpin oleh Pj Bupati Bojonegoro Suprianto, serta disaksikan oleh 2 orang saksi yaitu sekretaris daerah Yayan Rohman, dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Zainuddin

Kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji PNS bertujuan agar para pejabat PNS memiliki kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah serta memiliki mental yang baik, jujur, bersih, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugas-tugasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Zainuddin, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji PNS selain didasari dari Undang -Undang No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, juga sebagai bentuk peningkatan status dan penghargaan. 

Pada kesempatan ini, terdapat 172 Pegawai Negeri Sipil yang menerima Surat Keputusan PNS dan diambil sumpah/janjinya, dimana 172 PNS tersebut terdiri dari 145 orang bidan dan 27 orang tenaga lepas harian/tenaga bantu penyuluh pertanian.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bojonegoro Suprianto, menyampaikan para PNS sudah memilih menjadi abdi Negara, sehingga harus menunjukan perilaku yang baik serta memberikan contoh yang baik pula bagi masyarakat.

"Pengangkatan menjadi PNS kali ini memiliki makna khusus, karena pengangkatan dari tenaga honorer bidan dan tenaga harian lepas/ tenaga bantu penyuluh pertanian," ujarnya.

Hal ini patut disyukuri terutama oleh para PNS yang diangkat. Sumpah janji yang diucapakan selain disaksikan diri sendiri, disaksikan oleh semua yang hadir dan Tuhan Yang Maha Esa. 

Oleh karena itu, PNS harus sanggup mentaati dan menghindari larangan yang telah ditetapkan, serta patut dan jujur dalam menjalankan tugasnya.

"Tantangan dan godaan akan ada setiap saat, harapan saya berpegang teguhlah pada peraturan yang berlaku dan menjunjung tinggi norma hukum dalam melaksanakan tugas sehari-hari, senantiasa bersikap netral dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tingkatkan terus kualitas diri dan gali potensi yang ada pada diri masing-masing, serta bangun hubungan persaudaran pada sesama ASN," tutur Suprianto. [top/lis]

Tag : pns, asn, pemkab

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more