Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Asyik...!!! 172 Honorer Bojonegoro Jadi PNS

blokbojonegoro.com | Friday, 20 July 2018 17:00

Asyik...!!! 172 Honorer Bojonegoro Jadi PNS

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Raut muka ratusan pegawai honorer di jajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tampak sumringah. Sebab, meraka menerima Surat Keterangan (SK) pengangangakatan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jumat (20/7/2018).

Pengangkatan itu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan menyelenggarakan kegiatan penyerahan SK PNS dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. 

Kegiatan itu dipimpin oleh Pj Bupati Bojonegoro Suprianto, serta disaksikan oleh 2 orang saksi yaitu sekretaris daerah Yayan Rohman, dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Zainuddin

Kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji PNS bertujuan agar para pejabat PNS memiliki kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah serta memiliki mental yang baik, jujur, bersih, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugas-tugasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Zainuddin, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji PNS selain didasari dari Undang -Undang No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, juga sebagai bentuk peningkatan status dan penghargaan. 

Pada kesempatan ini, terdapat 172 Pegawai Negeri Sipil yang menerima Surat Keputusan PNS dan diambil sumpah/janjinya, dimana 172 PNS tersebut terdiri dari 145 orang bidan dan 27 orang tenaga lepas harian/tenaga bantu penyuluh pertanian.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bojonegoro Suprianto, menyampaikan para PNS sudah memilih menjadi abdi Negara, sehingga harus menunjukan perilaku yang baik serta memberikan contoh yang baik pula bagi masyarakat.

"Pengangkatan menjadi PNS kali ini memiliki makna khusus, karena pengangkatan dari tenaga honorer bidan dan tenaga harian lepas/ tenaga bantu penyuluh pertanian," ujarnya.

Hal ini patut disyukuri terutama oleh para PNS yang diangkat. Sumpah janji yang diucapakan selain disaksikan diri sendiri, disaksikan oleh semua yang hadir dan Tuhan Yang Maha Esa. 

Oleh karena itu, PNS harus sanggup mentaati dan menghindari larangan yang telah ditetapkan, serta patut dan jujur dalam menjalankan tugasnya.

"Tantangan dan godaan akan ada setiap saat, harapan saya berpegang teguhlah pada peraturan yang berlaku dan menjunjung tinggi norma hukum dalam melaksanakan tugas sehari-hari, senantiasa bersikap netral dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tingkatkan terus kualitas diri dan gali potensi yang ada pada diri masing-masing, serta bangun hubungan persaudaran pada sesama ASN," tutur Suprianto. [top/lis]

Tag : pns, asn, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini