Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

4 Kali Kebakaran Hutan, Adm Perhutani Ancam Pidanakan Pelaku

blokbojonegoro.com | Saturday, 21 July 2018 09:00

4 Kali Kebakaran Hutan, Adm Perhutani Ancam Pidanakan Pelaku

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Musim kemarau rawan terjadi kebakaran, termasuk di kawasan hutan. Data BPBD Bojonegoro mencatat sejak Januari 2018 hingga sekarang, tercatat 41 kejadian. Dari jumlah itu 4 diantaranya adalah kebakaran hutan.

Kepala Adm Perum Perhutani KPH Bojonegoro, Daniel Budi Cahyono menegaskan, akan memidanakan pembakar hutan yang dilakukan dengan sengaja. Untuk menjaga kelestarian hutan, saat ini Perhutani bekerjasama dengan polisi dan Dinas PMK Bojonegoro.

"Jika terjadi kebakaran hutan, kami langsung menghubungi dinas pemadam dan kepolisian. Tujuannya untuk menindak tegas orang yang ketahuan dengan sengaja membakar hutan," jelas Daniel.

Dia mengakui saat kemarau, hutan rentan terbakar. Sebab, banyaknya daun jati kering yang rontok dan kencangnya hembusan angin, sehingga membuat api dengan cepat membesar.

"Hutan jati terbakar diduga kuat ulah tangan jail atau orang yang tidak bertanggug jawab," imbuh Daniel kepada media.

Hingga kini, sudah ada 4 laporan kebakaran di hutan yang masuk kawasan KPH Bojonegoro. Perhutani berupaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat melalui petugas lapangan untuk bersama-sama menjaga hutan. [oel/mu]

Tag : kemarau, kebakaran huta, huta, kebakaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini