09:00 . Perkuat BUMDes Agrobis dan Pariwisata   |   08:00 . DCT, Calon Belum Boleh Kampanye   |   07:00 . Cepat Bangkit dari Patah Hati dengan Mengingat Kenangan Pahit   |   06:00 . Rupiah Melemah, Harga Kain Melonjak   |   22:00 . Kerjasama dengan Jepang, Akes Rajekwesi Buka Kelas Internasional   |   21:00 . Les LaSiNase, Belajar Sesuai Minat Anak   |   20:00 . Pengendara Keluhkan Banyak Mobil Parkir di Jalan Panglima Polim   |   19:00 . Kemenag Mutasi dan Lantik 26 Kepala KUA Bojonegoro Baru.   |   18:30 . Berikut Informasi tentang Rincian Formasi CPNS 2018   |   18:00 . Anna-Wawan Fokus Benahi 61% Infrastruktur Rusak   |   15:00 . Jelang Pelantikan, Anna-Wawan Foto Kedinasan   |   14:00 . Siswa Semangat Lestarikan Lomba Olahraga Tradisional   |   13:00 . Retak, Jalan Depan Pasar Pungpungan Membahayakan Pengendara   |   12:45 . Dagongan..! Ayo Semangat   |   12:30 . Adu Cepat di Permainan Egrang   |  
Thu, 20 September 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 21 July 2018 08:00

Persibo Bojonegoro

Nasib di Tangan Persedikab dan Perspa, Awas Ada Pengaturan Skor

Nasib di Tangan Persedikab dan Perspa, Awas Ada Pengaturan Skor

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Laga melawan Blitar Poetra, menjadi laga wajib menang bagi Persibo Bojonegoro untuk lolos ke babak 16 besar Liga 3 Regional Jawa Timur.

Selain wajib menang, nasib squad Laskar Angling Dharma juga tergantung pada laga Blitar Poetra kontra Persedikab Kediri dan Perspa Pacitan.

Jika Blitar kalah saat melawan Persedikab atau Perspa, Persibo yang akan menjadi runner up grup C dengan catatan berhasil mengalahkan Blitar Poetra. Selain itu, jika Persibo mampu menang, poin Persibo akan menjadi 24 sedangkan Blitar tetap dengan 18 poin, dan jika kembali menelan kekalahan otomatis Blitar tidak akan bisa mengejar poin dari Persibo.

"Persibo tinggal satu laga sisa melawan Blitar Poetra, kalau bisa menang InsyaAllah bisa lolos," terang salah satu suporter Persibo, Arif Setiawan.

Arif mengungkapkan, dirinya yakin Persibo bisa memenangkan laga melawan Blitar Poetra lantaran dalam empat laga terakhir permainan maupun mental dari para punggawa Laskar Angling Dharma dalam trend positif. Sedangkan untuk tuan rumah dalam dua laga terakhir saat melawan Persepon dan Persemag berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

"Dua laga Blitar kemarin berakhir seri terus dan kekuatan mereka dalam kondisi menurun," ujar Arif kepada blokBojonegoro.com.

Akan tetapi yang ditakutkan, ketika laga Blitar Poetra kontra Persedikab Kediri maupun Perspa Pacitan ada pengaturan skor dibaliknya. Sebab menurutnya, pada pertandingan Liga 3 rawan terjadi indikasi pengaturan skor apalagi dalam pertandingan penentuan seperti ini.

Diketahui sendiri, pertarungan grup C bisa dikatakan tinggal milik Persibo dan Blitar poetra untuk memperebutkan runner up grup. Sehingga, pertandingan antara Persibo vs Blitar Poetra akan menjadi penentu siapa yang bakal menjadi runner up grup, tetapi dengan sebuah catatan.

"Jika persibo berhasil menang melawan Blitar, poin kita akan menjadi 24. Sedangkan jika Blitar Poetra berhasil menyapu bersih dua laga yang tersisanya poin mereka juga 24, sehingga akan ditentukan dengan surplus gol mereka," lanjut Arif Setiawan.

Untuk saat ini Persibo berhasil melesatkan 29 gol dan kemasukan 10 gol atau surplus 19 gol. Sedangkan Blitar Poetra berhasil memasukan 15 gol dan kemasukan 6 gol atau surplus 9 gol. Oleh karena itu peluang kedua kesebelasan masih sama-sama besar.

"Yang kita takutkan ya ini, akan ada manipulasi skor dalam dua laga tersisa Blitar. Padahal untuk bisa menyaingi surplus gol Persibo, minimal dalam dua laga tersisa Blitar harus bisa mencetak 6 gol lebih," jelas Arif Setiawan. [din/mu]

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.


You need to sign in or register for this service



Video bB

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Tabloid bB