23:00 . Emil Wagub Jatim Ajak Jaga Bengawan Solo - Bojonegoro   |   22:00 . Ha...Ada Ribuan Titik Kerusakan Akibat Penambangan Pasir Liar   |   21:00 . Emil Minta Sudetan Kaligandong Disegerakan   |   20:00 . Tepat Dua Jam, Emil Susuri Bengawan Solo   |   19:00 . Susuri Bengawan, Emil: Penambang Pasir di Bojonegoro Lumayan Tertib   |   18:30 . Wagub Emil Show di Bojonegoro   |   17:00 . Sampai di Panjunan, Emil Sapa Warga dengan Ramah   |   16:30 . Emil Dardak Akan Tebar 25 Ribu Benih Ikan Wader Ke Bengawan   |   15:00 . Ingin Lihat Emil, Warga Datangi Bengawan   |   14:00 . Sebelum Susuri Bengawan, Wagub Akan Tanam Pohon di Panjunan   |   12:00 . Ganggu Kunjungan Wagub, Mobil Ini Diderek Petugas   |   11:00 . 18 Pemenang Lomba CC Terima Hadiah di Pendopo Bojonegoro   |   10:00 . Besok, Forum Kontraktor Bakal Datangi Dinas PU Bina Marga   |   09:00 . Keikutsertaaan Bojonegoro FC, Tunggu Kongres Asprov PSSI Jatim   |   08:00 . Wagub Jatim Dijadwalkan Melihat Tanggul Kritis Bengawan Solo   |  
Wed, 20 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 21 July 2018 08:00

Persibo Bojonegoro

Nasib di Tangan Persedikab dan Perspa, Awas Ada Pengaturan Skor

Nasib di Tangan Persedikab dan Perspa, Awas Ada Pengaturan Skor

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Laga melawan Blitar Poetra, menjadi laga wajib menang bagi Persibo Bojonegoro untuk lolos ke babak 16 besar Liga 3 Regional Jawa Timur.

Selain wajib menang, nasib squad Laskar Angling Dharma juga tergantung pada laga Blitar Poetra kontra Persedikab Kediri dan Perspa Pacitan.

Jika Blitar kalah saat melawan Persedikab atau Perspa, Persibo yang akan menjadi runner up grup C dengan catatan berhasil mengalahkan Blitar Poetra. Selain itu, jika Persibo mampu menang, poin Persibo akan menjadi 24 sedangkan Blitar tetap dengan 18 poin, dan jika kembali menelan kekalahan otomatis Blitar tidak akan bisa mengejar poin dari Persibo.

"Persibo tinggal satu laga sisa melawan Blitar Poetra, kalau bisa menang InsyaAllah bisa lolos," terang salah satu suporter Persibo, Arif Setiawan.

Arif mengungkapkan, dirinya yakin Persibo bisa memenangkan laga melawan Blitar Poetra lantaran dalam empat laga terakhir permainan maupun mental dari para punggawa Laskar Angling Dharma dalam trend positif. Sedangkan untuk tuan rumah dalam dua laga terakhir saat melawan Persepon dan Persemag berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

"Dua laga Blitar kemarin berakhir seri terus dan kekuatan mereka dalam kondisi menurun," ujar Arif kepada blokBojonegoro.com.

Akan tetapi yang ditakutkan, ketika laga Blitar Poetra kontra Persedikab Kediri maupun Perspa Pacitan ada pengaturan skor dibaliknya. Sebab menurutnya, pada pertandingan Liga 3 rawan terjadi indikasi pengaturan skor apalagi dalam pertandingan penentuan seperti ini.

Diketahui sendiri, pertarungan grup C bisa dikatakan tinggal milik Persibo dan Blitar poetra untuk memperebutkan runner up grup. Sehingga, pertandingan antara Persibo vs Blitar Poetra akan menjadi penentu siapa yang bakal menjadi runner up grup, tetapi dengan sebuah catatan.

"Jika persibo berhasil menang melawan Blitar, poin kita akan menjadi 24. Sedangkan jika Blitar Poetra berhasil menyapu bersih dua laga yang tersisanya poin mereka juga 24, sehingga akan ditentukan dengan surplus gol mereka," lanjut Arif Setiawan.

Untuk saat ini Persibo berhasil melesatkan 29 gol dan kemasukan 10 gol atau surplus 19 gol. Sedangkan Blitar Poetra berhasil memasukan 15 gol dan kemasukan 6 gol atau surplus 9 gol. Oleh karena itu peluang kedua kesebelasan masih sama-sama besar.

"Yang kita takutkan ya ini, akan ada manipulasi skor dalam dua laga tersisa Blitar. Padahal untuk bisa menyaingi surplus gol Persibo, minimal dalam dua laga tersisa Blitar harus bisa mencetak 6 gol lebih," jelas Arif Setiawan. [din/mu]

Tag : persibo, liga 2 jawa timur, persibo bojonegoro, kabar persibo

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more