08:00 . Pelantikan Kades Digelar Online   |   07:00 . Kehabisan Masker Sekali Pakai, Bolehkah Pakaikan Anak Masker Kain?   |   06:00 . Perjalanan Kereta Dikurangi, Ribuan Tiket Dibatalkan   |   22:00 . DPRD Pertanyakan Kesiapan Dinkes Tanggulangi Corona   |   21:00 . Gerakan #DiRumahAja Cenderung Setengah Hati, ini yang Bisa Dilakukan   |   20:00 . Sejumlah Komoditi Alami Penurunan Harga, ini Sebabnya   |   19:00 . Respon Instruksi Bupati, Pertamina EP Asset 4 Salurkan Bantuan ke Dinkes   |   18:00 . Gedung Pusdiklat Dander Bakal Jadi Rumah Sakit Sementara   |   17:00 . Peduli Saat Social Distancing, Bagi-bagi Nasi Bungkus   |   16:00 . 10 Orang Selesai Pemantauan, 44 Orang Dinyatakan ODP   |   15:00 . Waspada Kecelakaan, Tambah 2 Palang Pintu KA di Kapas dan Kalitidu   |   14:00 . Suwarto: Kampung Lontong Lodeh Ditutup Sementara   |   13:00 . 18 Perjalanan Kereta Dibatalkan   |   12:00 . Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh   |   11:00 . Dampak Corona, Omzet Pedagang Lontong Lodeh Turun   |  
Tue, 31 March 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 22 July 2018 09:00

Peserta PKL PC PMII Bojonegoro Pikul Harapan Besar

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sebanyak kurang lebih 20 Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur dari Sampang, Pasuruan, Mojokerto, Surabaya, Lamongan dan Sidoarjo mengikuti Pelatihan Kader Lanjut (PKL) yang diselenggarankan oleh Pengurus Cabang (PC) PMII Bojonegoro dengan tema "Create High Responsible Capability Youth of the Region on Multi-Condition" pada Selasa (17/7/2018) sampai Minggu (22/7/2018) di di Aula Masjid Al-Birru Pertiwi, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Sebagai organisasi yang berbasis pengkaderan, PKL merupakan pematangan kader tahap ketiga dari empat setruktur pengkaderan setelah mengikuti masa penerimaan anggota baru (MAPABA) dan Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang dilaksanakan oleh masing-masing  engurus Komisariat (PK) yang masing-masing berada di tatanan Kampus dan yang keempat ada Pelatihan Kader Nasional (PKN).

Dengan tema yang diusung, para peserta diharapkan mampu untuk mencetak generasi muda yang dapat bersaing dalam ranah global serta kedaerahaan. Serta tentunya, mampu menciptakan ruang berpikir, agar kedepannya dapat bersaing dalam ruang pemikiran maupun tindakan. Sebab Bojonegoro sendiri merupakan daerah yang kaya akan sumber daya dan energi.

"Sehingga kami, dari PMII berharap mampu untuk menjadi organisasi yang dapat menyiapkan generasi-generasi yang mampu untuk bersaing dalam persaingan kedepannya", Ucap ketua Panitia PKL, Alip Holifatul Zena.

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Bojonegoro, Muhammad Kamaluddin menambahkan, potensi tertinggi dalam generasi penerus adalah pemuda dan mereka adalah satu-satunya yang bisa menjadi iron stock. Selain itu tentunya, mahasiswa adalah orang-orang dengan intelektualitas yang dikatakan mampu untuk bersaing dan tentunya bisa mengawasi kondisi lingkungan disekitarnya.

"Oleh karena itu jika dibarengi dengan organisasi, khususnya PMII, akan mampu menelurkan ide-ide, skill serta kemampuan dalam hal pemikiran serta aksi", imbuh pemuda ada Kecamatan Ngasem ini.

Dari acara yang berlangsung 6 hari tersebut, didalamnya para kader digembeleng untuk memperdalam ke Islaman, ke Indonesiaan dan ke PMII an. Serta pada hari terakhir akan ada juga wisata edukasi dengan mengunjungi Texxas Wonocolo yang berada di Kecamatan Kadewan dan menimba ilmu di masyarakat Samin yang berada di Kecamatan Margomulyo.

"Selain belajar kita juga mengenalkan keindahan alam yang berada di Bojonegoro, yang mempunyai Sumberdaya alam yang sangat melimpah," tutup Kamal kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]

Tag : pmii, pkl, pkn


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat