Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Water Tower Diklaim Bisa Atasi Kekurangan Air Bersih

blokbojonegoro.com | Sunday, 22 July 2018 12:00

Water Tower Diklaim Bisa Atasi Kekurangan Air Bersih

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, terus melakukan pemantauan terhadap desa desa yang selama musim kemarau ini menjadi langganan kekeringan dan kesulitan air bersih.

"Ada 24 desa dari 10 kecamatan yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih saat musim kemarau," ungkap Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Bojonegoro, MZ Budi Mulyono.

Pada musim kemarau ini ada beberapa desa yang sudah teratasi kekurangan air besih lantaran sudah ada penanganannya dengan membangun water tower sehingga ketersediaan air bisa untuk mencukupi kebutuhan air warga setempat.

"Water tower itu ada di Desa/Kecamatan Kasiman dan Desa Donan/Kecamatan Purwosari," beber pria yang akrab disapa Budi 

Hingga saat ini, meski sudah memasuki kemarau, pihaknya belum menerima adanya permintaan droping air bersih untuk kebutuhan warga, hanya saja ada satu sekolah beberapa waktu lalu mengajukan droping air untuk kebutuhan siswa maupun guru setempat.

Meski begitu, pihaknya terus memantau sekaligus akan memetakan desa yang mengalami dampak kekeringan akibat musim kemarau ini. Sehingga nantinya desa tersebut bisa tertangani lebih dini akibat kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari harinya.[saf/lis]

Tag : BPBD, air, bersih



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini