Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KSM Provinsi, Perwakilan Diharap Bisa Pertahankan Prestasi

blokbojonegoro.com | Monday, 23 July 2018 16:00

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Pada ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Jombang, puluhan peserta yang mewakili Kabupaten Bojonegoro, diharapkan mampu memperoleh juara 3 di bidang mata pelajaran Matematika tingkat Madrasah Aliyah (MA).

Hal itu, diungkapkan Kepala Panitia KSM Provinsi, M Kamid. Menurutnya puluhan peserta yang mewakili KSM Provinsi ini sudah melalui seleksi di tingkat kabupaten, jadi bisa dikatakan siswa madrasah dari seluruh tingkat yang terbaik.

"Makanya, ditargetkan perolehan prestasi bisa didapat tingkat Madrasah Aliyah (MA), khususnya di bidang Matematika," terang Kamid Kepada blokBojonegoro.com

Kamid menjelaskan, keyakinannya mendapatkan pretasi di bidang Matematika, pasalnya siswanya tersebut pada KSM provinsi sebelumnya juga menjadi juara 3. Oleh karenanya, pada KSM provinsi tahun ini paling tidak bisa pertahankan prestasi yang diperoleh, syukur bila mendapatkan prestasi lebih tinggi lagi.

Adapun tempat pelaksanaan KSM Provinsi akan tetbagi menjadi 2 tempat, yakni untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dilaksanakan di MAN Jombang. Sedangkan untuk tingkat MTS dan MA dilangsungkan di MTsN 1 jombang dan MTsN 4 jombang. Dan pelaksnaaan KSM ini digelar mulai 24-25 Juli mendatang.

Sedangkan untuk pemberangkatan siswa yang mengikuti ajang KSM Provinsi dilepas secara langsung oleh Kepala Kemenag Bojonegoro, Senin (23/7/2018) pagi tadi, yang dilangsungkan di halaman Kantor Kemenag Bojonegoro.

"Ya Mudah-mudahan target yang ditetapkan bisa tercapai," pungkas Kamid kepada blokBojonegoro.com.[saf/lis]

 

Tag : ksm, sains, matematika



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini