09:00 . Curva Nord Bakal Berikan Teror dan Koreografi Kejutan   |   08:00 . Tandon Air, Solusi Petani Mayangkawis Bercocok Tanam di Musim Kemarau   |   07:00 . Tak Usah Isap dan Ikat Luka Gigitan Ular, Lakukan Ini Saja!   |   06:00 . Raker IKAMI Attanwir untuk Kebesaran Pondok   |   19:00 . Kwartir Ranting Sumberrejo Kembali Gelar Jambore Tingkat Penggalang   |   18:00 . Membanggakan, Produk Kripik Singkong Bojonegoro Expor ke Cina   |   18:00 . Rekind Akan Memberikan Penguat pada 5 Jembatan dan Melebarkan Jalan   |   17:00 . Geliat Literasi di Kedai Kopi Second   |   16:00 . Periode Juli 2019, ini Jumlah Tenaga Kerja di Proyek JTB   |   15:00 . Anggaran BPPDGS untuk Madin Meningkat Capai Rp15,5 M   |   14:00 . Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen   |   10:00 . Bansos Lansia, 505 Diverifikasi, 179 Orang Sudah Cair   |   09:00 . Sakit dan Butuh Pengobatan, Satu Jemaah Haji Pulang Awal   |   08:00 . Benih Bibit Tembakau Rusak, Petani Tidak Dapat Bantuan   |   07:00 . Menyikapi Dilema Anak Multilingual   |  
Sat, 24 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 27 July 2018 15:00

Dapat Apresiasi DPRD, PT. BBS Ajukan Modal Pengembangan Usaha

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan badan usaha milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, melakukan pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun 2017, bersama DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Termasuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT. BBS (Bojonegoro Bangun Sarana) yang diundang Pansus II bersama BPR, Hotel GDK, UMKM Jatim, BPKAD, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, Disbudpar, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, PDAM. Serta Pansus yang membahas bidang perekonomian dan keuangan ini mengundang BPKAD, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bojonegoro.

"Kami sudah mendapatkan updatenya dan kami apresiasi atas pergerakan positifnya,’’ kata Wakil Ketua Pansus II DPRD Bojonegoro, Lasuri.

Politisi PAN juga menjelaskan, hasil audit independen PT BBS juga dinyatakan wajar dengan pengecualian. "Dari update yang diberikan kontribusi yang sudah diberikan PT BBS total mencapai Rp 13 Millir lebih. Dan saat ini trennya pun positif dengan ekuitas (keuangan) mencapai Rp 23 Milliar. Sudah melebihi modal yang diberikan untuk setorannya," jelasnya.

Menurutnya, kawan-kawan Pansus II juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan PT BBS dalam mengelola Sumur Tua. Sebab lanjut dia saat ini hak penambang sudah mulai diberikan termasuk ada hak untuk desa. "Melihat pembayaran ke penambang bisa dilakukan lancar dan setoran minyak ke Pertamina terus meningkat," terang Lasuri.

Disinggung mengenai pengajuan modal tambahan oleh PT BBS sebesar Rp 3 Milliar, Lasuri menuturkan modal tersebut untuk tambahan anak perusahaan. Pasalnya saat ini PT BBS menyiapkan tiga anak perusahaan untuk mengembangkan usaha baru. "Usaha baru itu terlepas dari usaha Sumur tua dan usaha lainnya yang sudah jalan," imbuhnya.

Sementara itu Direktur PT BBS Tonny Ade Irawan menyebut, saat ini pengiriman minyak ke Pertamina mengalami peningkatan. Ditegaskan Tony, pembayaran ke penambang pun juga tidak ada masalah dan lancar. "Termasuk hak penambang dan lingkungan serta desa nantinya akan kami  berikan," tegas Tony yang juga mantan wartawan di Kota Ledre itu.

Terkait modal yang diinginkan, Tonny  mengungkapkan, memang diberikan tambahan modal Rp 3 miliar sampai Rp 4 milliar dengan perhitungan yang ada pihaknya bisa menyumbang ke Pendapatan Asli Daerah (PAD). Berdasarkan perhitungan tambah, dimungkinkan PT BBS bisa menyumbang ke PAD bertambah Rp 1 Milliar. "Sehingga ini butuh dukungan semua pihak termasuk DPRD dan pemkab serta masyarakat," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : bbs, dprd, pansus, minyak

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Friday, 23 August 2019 14:00

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen Musim ini para petani tembakau Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro tengah panen tembakau. Hanya sebagian petani yang menanam komoditas bahan utama rokok ini, alhasil harganya pun relatif mahal...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat