Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gerhana Bulan Malam Ini Terlama Selama Abad Ini

blokbojonegoro.com | Friday, 27 July 2018 20:00

Gerhana Bulan Malam Ini Terlama Selama Abad Ini

Reporter: M Safuan

 blokBojonegoro.com - Gerhana bulan yang akan terjadi malam nanti merupakan kejadian terbilang istimewa. Alasannya, durasi proses awal gerhana hingga berakhirnya termasuk terlama abad ini.

"Memang fenomena alam gerhana bulan total yang terjadi merupakan hal yang langka," kata Kasi Penyelenggara Syariah Kemenag Bojonegoro, Abdulloh Hafidz

Lanjut pria yang juga sebagai ahli falakiyah, kejadian ini sebagai hal wajar karena memang kondisi bulan sedang di titik paling jauh dari bumi. Akibatnya, pergerakan bulan makin lambat di orbitnya. 

"Sehingga peristiwa gerhana bulan total kali ini akan jadi gerhana bulan total dengan durasi terlama di tahun 2018 bahkan selama abad 21," jelasnya.

Dengan adanya kejadian langka hendaknya dimanfaatkan bagi masyarakat untuk menambah keimanan dan ketaqwaan. Oleh karena itu, pihak Kemenag Bojonegoro mengajak seluruh umat Islam umtuk melaksanakan Salat Gerhana. Imbauan tersebut berdasarkan surat edaran melalui kepala KUA yang ada. [saf/lis]

Tag : gerhana, bulan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini