Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Stok Buah Belimbing Mulai Menipis

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 July 2018 09:00

Stok Buah Belimbing Mulai Menipis

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Musim panen buah belimbing akan segera selesai, nampak pohon-pohon belimbing buahnya juga sudah mulai terlihat jarang. Hal tersebut membuat para pedagang yang berada di lokasi Agrowisata Kebun Belimbing Desa Ngringenrejo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro sering kehabisan stok.

Saat musim panen, pemilik kebun belimbing biasanya akan menjual hasil panennya di lokasi wisata, namun ada dijual ke pasar.

Mendekati pasca panen raya, stok buah belimbing yang siap untuk dipanen sudah mulai menipis, para pedagang mulai kesulitan untuk mendapatkan buah belimbing yang sudah masak.

Nampak di atas meja masing-masing penjual hanya ada sekitar satu sampai dua gundukan buah dengan ukuran yang sedang dan besar. Padahal biasanya setiap penjual saat musim panen akan ada sekitar tiga jenis gundukan buah belimbing, yakni untuk ukuran kecil, sedang dan besar.

"Di sini sudah mulai habis buahnya, jadi stoknya juga tinggal buah dengan ukuran sedang dan besar," ujar Dartik kepada blokBojonegoro.com, Sabtu (28/7/2018).

Selama beberapa hari ini, ia hanya mampu menjual sekitar lima puluh kilogram buah belimbing saja, padahal biasanya bisa mencapai sekitar seratus kilogram saat ramai, hal tersebut karena buah saat ini mulai menipis.

"Mau jual banyak lebih dari itu tidak bisa meskipun permintaan banyak, karena memang cari belimbingnya sudah mulai sulit," jelas salah satu pedangang lain, Rostini.

Sedangkan untuk harga saat ini di Agrowisata Kebun Belimbing, jika biasanya Rp8.000 per kilogram, jika membeli dua kilogram akan diberikan harga Rp7.500 per kilogram. Namun untuk saat ini harga buah belimbing mencapai Rp10.000 per kilogram. [ani/mu]

Tag : buah belimbing



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini