19:00 . Kartu Petani Mandiri (KPM) Solusi Untuk Petani di Bojonegoro   |   19:00 . Khusus Kloter 75, CJH Bojonegoro Berangkat dengan Jemaah Asal Surabaya   |   18:00 . Bupati Tantang Disperta Kembangkan Tehknologi Pertanian   |   17:00 . Mudahkan Pejalan Kaki Menyebrang, 2019 Dishub Pasang Tiga Pelican Cross   |   16:00 . Ajari Anak dan Gandeng Semua Pihak Tingkatkan Peran Keluarga   |   15:30 . Bupati Bojonegoro Launching Kartu Petani Mandiri   |   15:00 . 14 Pelajar dan 1 Gepeng Terciduk Polres Bojonegoro   |   14:00 . Kelompok Tani Wanita Meriahkan Launching KPM   |   13:00 . 3.500 Hektar Sawah di Bojonegoro Kekeringan   |   12:00 . Dua Pengemis Diamankan Satpol PP, Satunya dari Luar Bojonegoro   |   11:00 . KUA dan Cabang IPHI Kanor Bentuk Banom MTP   |   10:00 . Meningkat, Kasus Persetubuhan Anak Ancam Bojonegoro   |   09:00 . Tak Ingin Produksi Migas Terus Turun, Ini Upaya SKK Migas   |   08:00 . Harga Cabai Mahal, Warga Pilih Cabai Kering   |   07:00 . Wajib Waspada, Kecanduan Gadget Bisa Berakibat Fatal Untuk Kesehatan   |  
Tue, 23 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 29 July 2018 21:00

Konferwil NU Jawa Timur

PWNU Jatim Terpilih, Inilah Harapan PCNU Bojonegoro

PWNU Jatim Terpilih, Inilah Harapan PCNU Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah agenda konferensi wilayah (Konferwil) NU Jawa Timur (Jatim) berlangsung tanggal 28-29 Juli 2019, di pondok pesantren Lirboyo Kediri, terpilih Rois Syuriah KH. Anwar Mansur dan Ketua Tanfidziyah KH. Marzuki Mustamar untuk memimpin NU Jawa Timur 2018-2023.

"Pengurus terpilih diharapkan melanjutkan program pengurus terdahulu yang menurut kami sudah bagus, sehingga perlu dipertahankan dan dilanjutkan," kata ketua PCNU Bojonegoro, Dr. Cholid Ubed.

Selain itu Dokter Ubed juga mengharapkan, setelah konferwil ini pengurus terpilih merangkul semua elemen kekuatan NU, demi kemajuan dan kejayaan NU Jawa Timur. Termasuk memperhatikan kader potensial agar meneruskan NU Jawa Timur kedepannya.

"Memasukkan kader-kader muda potensial yang telah mengikuti jenjang pengkaderan, untuk masuk dalam jajaran pengurus NU demi kesinambungan kaderisasi kedepan," pungkasnya.

Seperti diketahui, hasil pemilihan Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur, setelah tim ahlul halli wal aqdi (AHWA) yang terdiri dari KH. Nawawi Abdul Jalil, KH. Nurul Huda Jazuli, KH. Kholil As’ad, KH. Ubaidilah Faqih, KH. Abdullah Kafabi, KH. Agoes Ali Masyhuri dan KH. Safiudin Wahid memilih Rois Syuriah KH. Anwar Manshur dari Lirboyo Kediri.

Sedangkan pemilihan Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur, setidaknya ada 45 suara, terdiri dari 44 PCNU dan 1 PWNU, sementara PCNU Kangean tidak memiliki hak suara lantaran masa tugasnya habis. Hasil pemilihannya KH. Marzuki Mustamar memperoleh 30 dukungan, sementara KH Abdul Hakim (Gus Kikin) memperoleh 11 dukungan, selebihnya (4 suara) memilih KH. Abdul Nasir Badrus.

Sehingga berdasarkan hasil tersebut, Konferwil yang berlangsung di PP Lirboyo ini hanya memiliki satu calon, KH. Mustamar dari Malang karena batas dukungan minimal 17 suara. Saat itu juga, ketua terpilih ditetapkan. [zid/mu]

Tag : NU, Konferwil

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat