Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kandang Ternak Milik Warga Desa Banjarjo Dilahap Api

blokbojonegoro.com | Monday, 30 July 2018 17:00

Kandang Ternak Milik Warga Desa Banjarjo Dilahap Api

Reporter: M Safuan 

blokBojonegoro.com - Usai kebakaran gudang di SMAN Padangan beberapa waktu lalu, kini Si Jago Merah menghanguskan kandang ternak milik Sipan (80) warga Dusun Mbaru, Desa Banjarjo, Kecamatan Padangan yang terjadi Senin (30/7/2018) pada pukul 14.00 WIB.

Kepala Bidang Pemadaman, Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Sukirno menuturkan, kebakaran kandang ternak milik Sipan terjadi diduga karena korban membakar sampah di dekat kandang dan api itu merembet hingga terjadi kebakaran.

"Akibat rembetan api pembakaran sampah itu kandang ternak hangus," tambahnya.

Mengetahui kebakaran, warga sekitar bersama Pemerintah Desa langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan melaporkan ke Damkar. Tidak selang beberapa lama 2 unit mobil PMK dari Pos Padangan diterjunkan dan 5 personel petugas

Setelah, mobil pemadam datang warga sekitar turut membantu memadamkan api, dan kemudian api dapat dipadamkan sepenuhnya pada pukul 15.30 WIB. Akibat kebakaran itu, beruntung tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp5 juta.

Memasuki musim kemarau ini, diimbau kepada seluruh masyarakat agar terus waspada akan terjadinya kebakaran, dan apabila membakar sampah hendaknya ditunggu agar kebakaran tak lagi terjadi. [saf/lis]

 

Tag : kebakaran, kandang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini