Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengangkatan PNS Guru PAI Diprioritaskan Guru K-1 dan K-2

blokbojonegoro.com | Monday, 30 July 2018 11:00

Pengangkatan PNS Guru PAI Diprioritaskan Guru K-1 dan K-2

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, menyambut baik adanya kuota 20.000 pengangkatan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).  Jumlah guru PAI saat ini  masih terus mengalami penurunan.

Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri  mengatakan, pengangkatan guru PNS itu nantinya dapat membantu proses pembelajaran dimasing-masing sekolah, karena saat ini guru agama  banyak dari non PNS.

"Sedangkan untuk  pengangkatan guru PAI menjadi PNS nantinya diutamakan guru agama yang masih  K-1 dan K-2," ucap pria yang akrab disapa Syamsuri

Untuk mengatasi kekurangan guru PAI itu pihak Kemenag Bojonegoro menyerahkan kepada masing-masing lembaga atau sekolah untuk mengangkat guru PAI. Hal itu dikarenakan sejak tahun 2005 lalu, sudah tidak ada pengangkatan tenaga PNS.

"Sedangkan untuk kuota guru PAI Bojonegoro yang bakal diangkat belum mengetahuinya, karena masih menunggu dari Kementrian Agama pusat," Akunya kepada blokBojonegoro.com.

Saat disinggung berapa jumlah guru PAI yang ada diBojonegoro saat ini, Syamsuri mengatakan belum tahu berapa jumlah pastinya, oleh karenanya dalam waktu dekat ini  pihaknya akan membahas hal ini bersama. [saf/ito]

Tag : pns, guru, kemenag



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini