07:00 . Gejala dan Tips Cara Mengatasi Pilek pada Bayi   |   06:00 . Sudah Divaksin Tetapi Bisa Positif Covid-19   |   20:00 . Tembus 1 Juta, Kasus Covid Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara   |   19:00 . Polres Bojonegoro Kawal 3.680 Vial Vaksin Covid-19   |   18:00 . Rektor UNUGIRI Resmi Dilantik Ketum PBNU Secara Virtual   |   17:00 . Polres Bojonegoro Amankan Pelaku Pembalakan Liar   |   16:00 . BPBD Laksanakan Kegiatan Edukasi Bencana Banjir dan Penyerahan Sembako   |   15:00 . IPNU IPPNU Gayam beserta FPKT Bahu Membahu Tanam 1000 Pohon   |   14:00 . BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan   |   13:00 . Donor Plasma Konvalesen, PMI Bojonegoro Akan Lakukan Rapat Koordinasi   |   12:00 . 37.473 Warga Bojonegoro Terima BST Melalui Kantor Pos   |   11:00 . Dikawal Ketat, Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   10:00 . Hendak Melawan, Spesialis Pembobol Konter Didor   |   09:00 . Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   08:00 . Puluhan Ribu Vaksinator Bersiap Jadi Komunikator Andal   |  
Wed, 27 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Belum 1 Jam, Transaksi Lelang Hasil Pertanian Capai Rp88 Miliar

blokbojonegoro.com | Tuesday, 31 July 2018 13:00

Belum 1 Jam, Transaksi Lelang Hasil Pertanian Capai Rp88 Miliar

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Transaksi yang dicapai pada pasar lelang hasil pertanian dan olahan produk yang dihadiri para pengusaha besar mencapai hingga Rp88.802.000.000 (88 miliar). Jumlah tersebut dicapai hanya selang 1 jam saat dimulai dibukanya pasar lelang.

"Transaksi ini sungguh luar biasa, padahal kurang 1 jam capaian transaksi sudah mencapai 88 miliar lebih," ungkap Plt. Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Bojonegoro, Agus Hariyana.

Pasar lelang ini guna memperkenalkan aneka hasil potensi setiap pertanian yang dihasilkan, sehingga nanti para pengusaha tidak perlu susah mencari apa yang dibutuhkan, karena pada kegiatan ini hadir para pengusaha dari berbagai wilayah Kabupaten yang memperkenalkan hasil pertanian sekaligus olahan produk makanan hasil pertaniannya.

Pada kegiatan itu, peserta dan pengusaha yang hadir bisa langsung bernegosiasi dan bertransaksi sekaligus membeli dari pemilik bahan hasil pertanian dari seluruh hasil pertanian itu.
Dalam kegiatan ini, semua barang hasil pertanian apapun bisa ditransaksikan, bahkan kulit ubi dan rambut jagung pun dicari.

"Ini merupakan kegiatan pasar lelang yang kedua, dimana sebelumnya kegiatan serupa diadakan pada bulan April dan bisa menghasilkan transaksi sebesar Rp25 miliar," cakap Agus saat ditemui blokBojonegoro.com.

Pada kesempatan itu hadir Asisten Perekonomian Bojonegoro, Setyo Yuliono, Ketua HKTI Jatim Andreas, Perwakilan Koperasi HKTI, Darmaji, Pengelola Pasar Kayun Surabaya, Samsul, Ketua Pasar Keputran Surabaya Makruf dan Pengusaha asal Bojonegoro, Nur Fajriah.

Selain para pengusaha pada kegiatan itu hadir pula beberapa komunitas dan kelompok yang menawarkan aneka hasil pertanian dari berbagai wilayah kabupaten seperti Lamongan, Tuban, Lumajang, Gresik dan kota Surabaya.

Ketua HKTI Jatim, Andreas mengatakan, semua barang hasil dari pertanian saat ini bisa bernilai, bahkan hal yang dianggap sepele pun mempunyai harga seperti rambut jagung dan kulit ubi jalar.

"Pokoknya saat ini semua jenis olahan pasti ada nilai jualnya," tambahnya.

Adapun hasil pertanian yang terjual dari transaksi meliputi, beras, jagung, kacang hijau, bawang merah, buah salak, katul, kacang tunggak, briket kubus, arang, mokaf, sebuk kelor, kentang, wortel, mahoni dan masih banyak lagi. [saf/mu]

Tag : pertanian, lelang, lelang hasil pertanian


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat