Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lelang Hasil Pertanian

Serbuk dan Daun Kelor Paling Laris

blokbojonegoro.com | Tuesday, 31 July 2018 18:00

Serbuk dan Daun Kelor Paling Laris

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pada Pasar Lelang komoditi Pertanian dan Industri Makanan olahan yang digelar oleh Dinas Perdagangan (Disdag) Bojonegoro, Selasa (31/7/2018), total pendapatannya mecapai Rp88 milyar lebih. Dari total itu komoditi yang berhasil terjual banyak yakni serbuk kelor. Nilainya, mencapai Rp 33.750.000.000 dan Daun Kering Kelor mencapai Rp 20.000.000.000.

"Pasar lelang ini untuk memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh pengusaha dari hasil pertanian," ujar Plt Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Bojonegoro, Agus Hariyana

Lanjut dia, tidak hanya hasil pertanian yang bisa namun olahan pertanian juga bisa ditawarkan pada kegiatan pasar lelang ini, terbukti olahan pertanian baik daun kelor maupun olahan kelor jadi serbuk menjadi transaksi tertinggi.

Agus menambahkan, pada kegiatan ini juga ada belasan komoditi yang ditawarkan dari hasil pertanian mulai beras, jagung, bawang merah, kacang hijau, kacang tunggak dan beberapa komoditi lain dan adapula industri makanan olahan seperti kripik, kemasan ikan lele

Namun, pada kesempatan itu, seluruh peserta yang hadir dibuat terkejut atas adanya permintaan pembelian rambut jagung kering,  yang bakal dibelinya, berapun kalau ada yang menyediakannya. Selain itu, ada pula yang ingin membeli persediaan kelapa gading dan berani menyetok setiap harinya 50 ribu butir kelapa.

Tomy Purba, perwakilan pengusaha dari Lumajang mengikuti lelang ini dengan menawarkan hasil pertanian Kentang Super dan Wortel Super. Sedangkan untuk industri makanan olahan membawa produk kripik pisang mas super.

"Syukur pada lelang ini, kentang super berhasil dibeli oleh pengusaha asal Surabaya sebanyak 10 ton di mana perkilonya dijual seharga 8000 rupiah," cakapnya. [saf/ito]

Tag : pasar, lelang, pertanian, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini