Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 01 August 2018 22:00

Beri Layanan Terbaik, Awas..! Anggota Polres Dilarang Pungli

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan mewujudkan wilayah bersih dan bebas dari korupsi, Polres Bojonegoro terus melakukan berbagai terobosan.

Di antaranya dengan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Rabu (01/08/208) siang, di Gedung Meliwis Putih Sat Lantas Polres Bojonegoro, yang dibuka langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli yang didampingi Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzi.

Diadakannya sosialisasi itu tidak hanya berlaku di lingkungan Polres saja, namun semua Polsek dan jajaran harus benar-benar menolak pungli maupun korupsi, dan semua anggota harus bisa melayani masyarakat dengan hati, "tersenyum dan ramah," kata Kapolres.

Semua anggota Bhabinkamtibmas diharapkan mengenal dan harus bisa merangkul masyarakat di mana tempat yang bersangkutan bertugas. Kapolsek juga harus tahu dengan masyarakat yang ada di wilayahnya, KSPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) baik di Polres maupun di Polsek harus cepat merespon pengaduan dari masyarakat, ketika masyarakat melapor harus cepat dalam memberikan pelayanan serta gratis di dalam memberikan pelayanan.

"Kita semua berkewajiban melayani dan menyambut masyarakat yang datang dengan tersenyum ramah, jangan sampai masyarakat datang yang notabene ada suatu masalah, sampai di kantor polisi masalahnya malah bertambah, karena petugas polisi tidak bisa senyum," ujar Ary Fadli.

Selain itu Kapolres juga mengajak bersama-sama bekerja maksimal, dan harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan mewujudkan wilayah bersih dan bebas dari korupsi. [top/mu]

Tag : polres, pungli, awas pungli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini