21:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   20:00 . Selangkah Lagi 5 Komisioner KPU Ditentukan   |   19:00 . Lansia Dapat Rp2 Juta Setahun, Ini Kata Gubernur Jatim   |   18:00 . Ngaji Bareng Ahlussunah Wal Jamaah PAC IPNU-IPPNU Sumberrejo   |   17:00 . 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ada Apa? Cek Disini   |   16:00 . Perpusda Bojonegoro, Tempat Alternatif untuk Ngabuburit   |   15:00 . Gudang Kayu Jati di Balen Ludes Terbakar   |   14:00 . Hore....! WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dishub Bakal Buka Dua Rest Area di Jalur Mudik   |   12:00 . Disperinaker Pastikan Tak Ada Perusahaan Telat Berikan THR   |   11:00 . Matangkan Skema, Bojonegoro U21 Akan Lawan Pesekaba Blora   |   10:00 . Pengumuman Kelulusan SMP, Hanya Undang Orang Tua Siswa   |   09:00 . 15 Kuota Tambahan CJH Segera Lakukan Pelunasan Tahap III   |   08:00 . Disbudpar Bojonegoro Siapkan Hiburan Saat Lebaran   |   07:00 . Bicara dengan Diri Sendiri Ternyata Bermanfaat, Percaya?   |  
Sun, 26 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 01 August 2018 12:00

Empat Pramuka Penegak Tuban-Bojonegoro Wakili Seleksi Jatim

Empat Pramuka Penegak Tuban-Bojonegoro Wakili Seleksi Jatim

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - ‎Festival Wirakarya Kampung Kelir (FWKK) Pramuka 2018 zona 8 Tuban-Bojonegoro yang beberapa waktu lalu digelar di Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban memiliki sejumlah kegiatan yang edukatif guna pengembangan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Satu di antara kegiatan tersebut ialah festival kecerdasan yang diikuti oleh 1000 peserta Pramuka Penegak wilayah Tuban dan Bojonegoro. Dari lomba kecerdasan itu, terjaringlah para juara yang kemudian juara 1 sampai dengan 10, baik putra maupun putri diberkan penghargaan atas raihan tersebut.

"Empat peraih juara terbaik, yaitu juara satu dan dua dari kategori putra maupun putri ini nanti akan mewakili seleksi Jawa Timur," ungkap Wakil Ketua Kwarda Jatim, AR Purmadi saat berkesempatan hadir dalam malam puncak sekaligus penutupan FWKK 2018.

Keempat juara festival kecerdasan ‎yang mendapat kesempatan guna mengikuti seleksi tingkat Provinsi Jatim itu merupakan tahapan seleksi menuju agenda Pramuka Goes to Thailand mendatang.

Adapun keempat nama Pramuka Penegak yang nanti akan berangkat seleksi Jatim, meliputi; Abdul Haris, yang merupakan juara 1 putra asal MAN 1 Bojonegoro. Disusul oleh juara 2 putra, yakni Moh. Lu'abidin dari SMA Negeri 1 Soko.

Selanjutnya juara satu dan dua dari Penegak putri, yaitu Rifki Adelia Putri asal SMA Negeri 4 Bojonegoro, serta Farah Adiba Utami‎ asal MAN 1 Bojonegoro.

"Semoga keempat putra-putri Pramuka Penegak terpilih ini, nantinya terus meraih prestasi gemilang pada tingkatan selanjutnya," harap Wakil Ketua Kwarda Jatim yang akrab disapa Kak Pur itu.

Dengan begitu, tercatatlah hasil dari penjaringan FWKK zona 8 meliputi satu Pramuka Penegak asal Tuban, dan 3 Pramuka Penegak lain dari Bojonegoro yang berkesempatan study banding ke luar negeri. [feb/lis]

 

Tag : pramuka, penagak

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more