16:30 . PD DMI Bojonegoro Himbau Takmir Lakukan ini di Tempat Ibadah   |   16:00 . Kreatif, Pemuda Tanggungan Buat Bilik Sterilisasi   |   15:30 . Bilik Sterilisasi Karya Pemuda Ngori-Ngraho   |   15:00 . Tanpa Pelayat, Jenazah PDP Balen Dimakamkan   |   14:00 . Dinkes Tunggu Hasil Lab PDP Asal Balen yang Meninggal   |   13:00 . Tiba di Bojonegoro, Satu Santri Tambakberas Suhu Tubuh Tinggi   |   12:00 . Lagi 126 Santri Putra Tambakberas Sampai di Bojonegoro   |   11:00 . 1 PDP Asal Balen Meninggal di RSUD Bojonegoro   |   10:00 . Dukung Pemkab, STIKes ICsada Kerahkan Mahasiswa   |   09:00 . Antisipasi Warga Pulang Kampung, Cek Tingkat Desa   |   08:00 . Bubar.....!!! Cara Petugas Agar Masyarakat #DiRumahAja   |   07:00 . Mengapa Kebahagiaan Penting dalam Tumbuh Kembang Anak?   |   06:00 . Perketat Pengawasan Penumpng di Terminal dan Stasiun   |   21:00 . Urus SIM Wajib Lewat Bilik Sterilisasi   |   20:00 . Kerja Gugus Tugas Covid-19 untuk Kemanusiaan   |  
Sat, 28 March 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 01 August 2018 12:00

Empat Pramuka Penegak Tuban-Bojonegoro Wakili Seleksi Jatim

Empat Pramuka Penegak Tuban-Bojonegoro Wakili Seleksi Jatim

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - ‎Festival Wirakarya Kampung Kelir (FWKK) Pramuka 2018 zona 8 Tuban-Bojonegoro yang beberapa waktu lalu digelar di Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban memiliki sejumlah kegiatan yang edukatif guna pengembangan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Satu di antara kegiatan tersebut ialah festival kecerdasan yang diikuti oleh 1000 peserta Pramuka Penegak wilayah Tuban dan Bojonegoro. Dari lomba kecerdasan itu, terjaringlah para juara yang kemudian juara 1 sampai dengan 10, baik putra maupun putri diberkan penghargaan atas raihan tersebut.

"Empat peraih juara terbaik, yaitu juara satu dan dua dari kategori putra maupun putri ini nanti akan mewakili seleksi Jawa Timur," ungkap Wakil Ketua Kwarda Jatim, AR Purmadi saat berkesempatan hadir dalam malam puncak sekaligus penutupan FWKK 2018.

Keempat juara festival kecerdasan ‎yang mendapat kesempatan guna mengikuti seleksi tingkat Provinsi Jatim itu merupakan tahapan seleksi menuju agenda Pramuka Goes to Thailand mendatang.

Adapun keempat nama Pramuka Penegak yang nanti akan berangkat seleksi Jatim, meliputi; Abdul Haris, yang merupakan juara 1 putra asal MAN 1 Bojonegoro. Disusul oleh juara 2 putra, yakni Moh. Lu'abidin dari SMA Negeri 1 Soko.

Selanjutnya juara satu dan dua dari Penegak putri, yaitu Rifki Adelia Putri asal SMA Negeri 4 Bojonegoro, serta Farah Adiba Utami‎ asal MAN 1 Bojonegoro.

"Semoga keempat putra-putri Pramuka Penegak terpilih ini, nantinya terus meraih prestasi gemilang pada tingkatan selanjutnya," harap Wakil Ketua Kwarda Jatim yang akrab disapa Kak Pur itu.

Dengan begitu, tercatatlah hasil dari penjaringan FWKK zona 8 meliputi satu Pramuka Penegak asal Tuban, dan 3 Pramuka Penegak lain dari Bojonegoro yang berkesempatan study banding ke luar negeri. [feb/lis]

 

Tag : pramuka, penagak


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 25 March 2020 23:00

    Waspada Corona, Jangan Panik

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan Kelompok Pemuda Desa Canga'an "Muda Karya Perkasa" (MKP) Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro bersama masyarakat setempat melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan virus Corona (Covid-19), Selasa (25/03/2020)...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat