Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Air Bengawan Tercemar?

Lho...! Hanya Melihat, DLH Belum Uji Lab

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 August 2018 21:00

Lho...! Hanya Melihat, DLH Belum Uji Lab

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Diketahui kemarin Selasa, (31/7/2018), air bengawan yang barada di Taman Bengawan Solo (TBS)  terdapat buih atau busa berwarna kecoklatan.

Baca juga [Busa Bertebaran di TBS, Tercium Pula Bau Busuk]

Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro Rabu, (1/8/2018) turun ke lokasi, akan tetapi hingga saat ini belum mengetahui secara pasti penyebab air berbusa.

"Ya tadi ke TBS belum diketahui secara pasti apa penyebabnya, mungkin karena ada sampah," ujar Kepala DLH, Nurul Azizah kepada blokBojonegoro.com.

Ia juga menuturkan, kejadian itu diklaim hanya sementara, dan kemungkinan berasal dari sampah. Selain itu belum dilakukan uji laboratorium.

"Tadi belum ambil sampel, jadi belum diuji laboratorium, sehingga belum diketahui secara persis penyebabnya. Karena tadi buihnya sudah tidak ada," pungkasnya. [ani/mu]

Baca juga [DLH: Hasil Lab, Air Bengawan Solo di Margomulyo Tercemar]

Tag : air bengawan, busa, limbah, tercemar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini