Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pileg 2019

KPU Enggan Beber Nama Bacaleg

blokbojonegoro.com | Thursday, 02 August 2018 10:00

KPU Enggan Beber Nama Bacaleg

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro masih belum mau membeberkan nama-nama para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan berebut kursi empuk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada tahun 2019 mendatang.

Menurut pihak KPU, hingga saat ini masih dalam proses verifikasi kelengkapan berkas masing-masing bacaleg yang diajukan oleh Partai Politik (Parpol) mulai tanggal 1 hingga 7 Agustus 2018.

Komisioner KPU, bagian Divisi Teknis Penyelenggara, Fatkhur Rohman kepada blokBojonegoro.com mengatakan, total bacaleg yang didaftarkan 16 Parpol mencapai 631 orang. Mereka nantinya akan memperebutkan 50 kursi di DPRD.

"Sesuai jadwal, mulai tanggal 1 Agustus 2018, KPU akan melakukan verifikasi berkas perbaikan bacaleg yang diajukan oleh Parpol,” jelas Fatkhur.

Terkait bacaleg napi koruptor, ia menjelaskan, pada proses penelitian berkas pertama, KPU Bojonegoro sudah menyampaikan agar Parpol tidak mengajukan bacaleg napi koruptor.

"Jadi tidak ada Parpol yang mengajukan napi mantan koruptor," pungkasnya. [top/mu]

Tag : pileg, kpu, bacaleg



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini