Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mulai Panen, Harga Cabai di Sekar Merangkak Naik

blokbojonegoro.com | Thursday, 02 August 2018 12:00

Mulai Panen, Harga Cabai di Sekar Merangkak Naik

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Sebagian  petani di Kecamatan Sekar mulai panen cabai. Hal itu pun menjadi berkah tersendiri bagi patani di sana, sebab, saat ini harga cabai mulai merangkak naik.

"Saat ini Rp30.000-33.000 per kilogram, untuk cabai hijau," kata seorang petani di Seker Jumilah kepada blokBojonegoro.com, seusai memanen cabai, Kamis (2/8/2018).

Setiap tahunnya, para petani di Sekar panen ketika puncak musim kemarau tiba, yakni sekitar bulan Agustus. Naiknya harga cabai, lanjut Jumilah dikarenakan di wilayah lain sangat jarang petani yang menanam cabai, sehingga di daerahnya nilai jualnya tinggi. Kenaikan ini menurutnya terjadi sejak berapa hari. Sebelumnya, sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1439, harga cabai hanya berkisar Rp20.000-22.000 per kilogramnya. 

Petani lain, Murijan berharap mahalnya harga cabai bisa terus terjadi sehingga nantinya petani di sana akan menikmati untung.

"Semoga harganya tetap mahal. Biar kami petani ini menikmati hasil jerih payah kami," harap Murijan. [top/lis]

Tag : cabai, harga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini