Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persiapan Upacara HUT RI ke 73, Paskibra Digenjot Latihan

blokbojonegoro.com | Friday, 03 August 2018 17:00

Persiapan Upacara HUT RI ke 73, Paskibra Digenjot Latihan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terus digenjot latihan sebagai persiapan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73. Bahkan latihan tersebut dilaksanakan seminggu sebanyak 5 kali mulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB setiap harinya.

Hal itu, guna memantangkan seluruh formasi barisan setiap anggota Paskibra dan saat mengibarkan bendera. Selain itu, nantinya puluhan Paskibra bakal dikarantina selama 3 hari guna melatih mental sebelum dilaksanakannya upacara HUT RI. 

Kabid Kepemudaan, Iriantini Asianing Murti mengatakan, setiap harinya seluruh melakukan latihan yang didampingi langsung oleh pihak Kodim, dan Polres.

"Sedangkan untuk karantina seluruh anggota Paskibra, mulai dilaksanakan tanggal 15 Agustus nanti," imbuh wanita yang akrab disapa Tini

Tini menambahkan, pada saat karantina, seluruh Paskibra akan diberikan materi penguatan mental sekaligus materi pemantangan persiapan saat pelaksana upacara.

Materi itu disampaikan langsung nara sumber baik dari Kodim maupun Polres serta narsum yang berkompeten di bidangnya.

"Dengan menggelar latihan setiap hari, diharapkan Upacara HUT RI yang dilaksanakan di Alun-alun dapat berjalan baik dan lancar," Beber Tini Kepada blokBojonegoro.com.

Dari total 74 Paskibra, ada 2 Paskibra dari Bojonegoro, yang terpilih menjadi anggota Paskibra di tingkat Provinsi. Yakni satu Paskibra Putra bernama Rio siswa dari SMAN 2 Bojonegoro dan putri bernama Revina siswa dari SMAN 4 Bojonegoro.[saf/ito]

Tag : paskibra, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini