Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

LPA Bojonegoro Ajak Anak Bermain Tradisional

blokbojonegoro.com | Sunday, 05 August 2018 21:00

LPA Bojonegoro Ajak Anak Bermain Tradisional

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Sebagai Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Bojonegoro, yang tentunya juga ingin memberikan kontribusi atau turut serta dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang mana Negara Indonesia memperingatinya pada tanggal 23 Juli.

Dalam rangka ikut serta menyemarakan HAN Tahun 2018, LPA Bojonegoro mengajak anak-anak Bojonegoro untuk bermain permainan tradisional seperti Dakon, Lompat Tali dan lain sebagainya, Minggu (5/8/2018) di Alun-alun Kota Bojonegoro.

Dengan mengajak anak-anak tersebut bermain permainan tradisional, harapannya anak-anak bisa mengenal berbagai macam permainan tradisional yang telah ada.

"Sehingga dapat mengurangi kebiasaan anak-anak bermain gadget, jadi ingin mengurangi ketergantungan kepada permainan online," ujar Ketua LPA Bojonegoro, Niko Fatkuria kepada blokBojonegoro.com.

Kak Niko sapaan akrbanya menyampaikan, selain itu dengan bermain permainan tradisional diharapkan dapat menumbuhkan kemampuan psikomotorik dan belajar bersosialisasi sejak dini.

Anak-anak sangat antusias dalam bermain permainan tradional. Seperti halnya salah satu anak kelas enam sekolah dasar ini, Abi dan Agil yang sedang bermain dakon. "Sebelumnya juga pernah main, suka permainan seperti ini," ujar Agil. [ani/mu]

main1

Tag : permainan tradisional



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini