20:00 . Komplotan Pencuri Antar Provinsi Incar Nasabah Bank di Bojonegoro Berhasil DIbekuk   |   19:00 . DPRD Dorong Pemberian Intensif Guru Madrasah   |   18:00 . Ali Fauzi: Terorisme Bukan Hanya Terlihat dari Penampilan Fisik   |   17:00 . Pohon yang Ditebang, Akan Diganti dengan Jenis ini   |   16:00 . KIA di Bojonegoro Masih Tercetak 40 Persen   |   15:00 . Sering Nonton Film Porno, Kakek di Sukosewu Cabuli Anak 8 Tahun   |   14:00 . Siswa SMPLB Putra Harapan Raih Juara Pertama di Peparpenas 2019   |   13:00 . Pentingnya 3 Pilar di Era 4.0   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ajukan UMK 2020 Sebesar Rp 2.016.720   |   11:00 . Mendorong Generasi Muda Menjadi Energi Penggerak Bangsa   |   10:00 . Awal Pekan, Harga Logam Mulia Naik Rp 1.000 per Gram   |   09:00 . Instalasi Unik, Bikin Pengunjung Geleng-Geleng   |   08:00 . Diduga Akibat Bediang, Rumah di Ngrejeng Terbakar   |   07:00 . Susu dan Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Berolahraga   |   18:00 . Pergantian Antar Waktu DKR Kecamatan Kanor Resmi Dilantik   |  
Tue, 19 November 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 05 August 2018 10:30

Pemkab Bojonegoro, Peringati HAN dan Harmonisasi Indonesia 2018

Pemkab Bojonegoro, Peringati HAN dan Harmonisasi Indonesia 2018

Kontributor : Apriani

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyelenggarakan serangkaian acara yang dikhususkan untuk anak di Kota Ledre, bertempat di alun-alun setempat, Minggu (05/8/2018).

Di Indonesia Hari Anak Nasional, diperingati setiap pada tanggal 23 Juli. Untuk memperingatinya, Pemkab menggelar berbagai kegiatan seperti mewarnai gambar, mlaku bareng anak, senam poco-poco dan ada juga penampilan anak-anak yang berbakat dari sekolah-sekolah yang ada di lingkup kawasan kota.

Rangkaian acara tersebut yang juga didukung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro, Dinas P3AKB Kabupaten Bojonegoro, Aliansi Pita Merah, dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Bojonegoro.

Selain dalam rangka peringatan HAN 2018, ada acara besar lainnya yakni  Harmonisasi Indonesia Tahun 2018 dalam rangka menyemarakan Asia Games Tahun 2018, Jakarta-Palembang.

"Sebagai warga negara Indonesia, yang mana menjadi tuan rumah, harus mengobarkan semangat, mendukung serta harus menjaga keamanan dan ketertiban, tidak hanya bertumpu kepada aparat, tapi dapat dimulai dari peran masyarakat untuk menciptakan suasana tertib, aman, dan kondusif," jelas Asisten Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro, Joko Lukito kepada blokBojonegoro.com.

Selain itu dengan peringatan HAN 2018 diharapkan anak Indonesia menjadi Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat alias GENIUS. Sehingga, dapat mengurangi tindak kekerasan terhadap anak.

"Harapannya tidak ada lagi tindakan kekerasan seksual terhadap anak, tidak ada tindak ada lagi perkawinan anak atau pernikahan dini," jelasnya. 

Selain itu orang tua memiliki peran penting supaya hak anak dapat terpenuhi, dengan cara meningkatkan Hak Anak, diantranya Hak Hidup, Hak Perlindungan, Hak Tumbuh Kembang, dan Hak Partisipasi.

Kemudian ada ratusan anak yang berpartisipasi diacara tersebut, seperti halnya partisipasi anak dalam mewarnai gambar di sepanjang Jalan Mastumapel, Bojonegoro yang diikuti oleh peserta didik di Taman Kanak-kanak se-Wilayah Kota Bojonegoro. 

Anak-anak tersebut juga tampil dengan antusias, saat berada di atas pentas anak-anak tersebut juga tidak merasa canggung, bahkan mereka menunjukkan bakat yang mereka miliki. [ani/col]

 

Tag : han, pemkab

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat