21:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   20:00 . Selangkah Lagi 5 Komisioner KPU Ditentukan   |   19:00 . Lansia Dapat Rp2 Juta Setahun, Ini Kata Gubernur Jatim   |   18:00 . Ngaji Bareng Ahlussunah Wal Jamaah PAC IPNU-IPPNU Sumberrejo   |   17:00 . 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ada Apa? Cek Disini   |   16:00 . Perpusda Bojonegoro, Tempat Alternatif untuk Ngabuburit   |   15:00 . Gudang Kayu Jati di Balen Ludes Terbakar   |   14:00 . Hore....! WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dishub Bakal Buka Dua Rest Area di Jalur Mudik   |   12:00 . Disperinaker Pastikan Tak Ada Perusahaan Telat Berikan THR   |   11:00 . Matangkan Skema, Bojonegoro U21 Akan Lawan Pesekaba Blora   |   10:00 . Pengumuman Kelulusan SMP, Hanya Undang Orang Tua Siswa   |   09:00 . 15 Kuota Tambahan CJH Segera Lakukan Pelunasan Tahap III   |   08:00 . Disbudpar Bojonegoro Siapkan Hiburan Saat Lebaran   |   07:00 . Bicara dengan Diri Sendiri Ternyata Bermanfaat, Percaya?   |  
Sun, 26 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 07 August 2018 18:00

Cek Layanan, Kemenpan RB Apresiasi Polres Bojonegoro

Cek Layanan, Kemenpan RB Apresiasi Polres Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Seluruh sarana dan prasarana layanan Polres Bojonegoro dicek langsung perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB), Selasa (7/8/2018). Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN RB, Prof. Dr. Hj. Diah Natalisa, MBA yang melihat langsung pelayanan memberikan apresiasi kepada Polres Bojonegoro.

Rombongan Kemen PAN RB melihat langsung seluruh sarana prasarana pelayanan publik yang dimiliki oleh Polres Bojonegoro, guna memberikan penilian terhadap Polres menuju Zona Integrasi (ZI).

Setibanya di Polres Bojonegoro rombongan diterima langsung oleh Kapolres AKBP Ary Fadli beserta seluruh pejabat utama Polres Bojonegoro, para Kapolsek jajaran dan perwira Polres. Setelah itu Deputi yang membidangi pelayanan publik melihat seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Polres, mulai mobil SIM keliling, mobil panggilan darurat 110, ruang SPKT, ruang pelayanan SKCK, gedung baru 3 lantai Mapolres Bojonegoro dan ruang sel tahanan Polres.

Bahkan rombongan juga meninjau ruang MIC4 (Monitoring, Information, Communication and Call Command Centre), yakni sebuah ruangan yang dikhususkan untuk memonitor, memberikan informasi serta layanan call centre yang semuanya terintegrasi dalam kecanggihan IT.

"Kami pantau titik rawan kejahatan dan rawan kemacetan, serta arus lalu lintas melalui monitor kamera CCTV yang disebar di Kota Bojonegoro bekerjasama dengan beberapa instansi Pemerintah Kabupaten," papar Kapolres, AKBP Ary Fadli saat memaparkan teknologi yang dimiliki Polres Bojonegoro di ruang MIC4.

Kapolres Ary menjelaskan, beberapa inovasi-inovasi pelayan publik yang dimiliki oleh Polres sebagai terobosan dalam memberikan kemudahan pelayanan melalui beberapa aplikasi-aplikasi yang telah diciptakan oleh tim IT.

Hal ini sebagai bentuk implementasi Polisi yang modern, sebagaimana yang dicita-citakan oleh Kapolri Jenderal Mohammad Tito Karnavian, dalam commander wish Kapolri yaitu Polri yang 'PROMOTER' (PROfesional, Modern dan TERpercaya).

Dimana aplikasi 'PROMOTER' tersebut memiliki peran dan fungsi masing-masing, dalam memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat yang dapat diunduh di dalam HP berbasis android melalui play store.

"Banyak aplikasi yang dimiliki Polres Bojonegoro guna mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun saat ini telah kami sederhanakan dalam satu aplikasi yaitu MADRIM (Multi Application Digital Integrated System)," jelas Kapolres dalam pemaparannya.

Sementara itu, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA merasa takjub dan sangat mengapresiasi perubahan-perubahan yang dilakukan oleh Polres Bojonegoro. Sebab dari yang sebelumnya saat berkunjung ke Polres bersama Bapak Menteri PAN RB langsung Asman Abnur pada tahun 2017 yang lalu.

Perubahan-perubahan tersebut menurut Deputi Pelayanan publik merupakan bentuk solidaritas organisasi Polres Bojonegoro, yang telah berkomitmen memiliki satu visi dan misi dengan Kemen PAN RB guna memberikan inovasi-inovasi pelayanan publik.

"Tidak hanya berkaitan dengan penilaian ZI, namun ini merupakan bentuk komitmen yang satu visi dan misi dalam rangka tugas sehari-hari dengan pimpinan," terangnya.

Ditambahkan Prof Diah, berbicara mengenai pelayanan publik tentu merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya berbagai upaya untuk memperbaiki pelayanan-pelayanan dalam organisasi, tentu semua ini nantinya untuk kemudahan masyarakat dalam menerima pelayanan yang terbaik.

Sehingga inovasi-inovasi yang telah dilakukan harus jelas disampaikan kepada masyarakat untuk mengajak berpartisipasi dalam terobosan yang telah dilakukan. "Terima kasih kepada Kapolres yang telah menginspirasi kita semua untuk selalu berinovasi dengan terobosan-terobosan yang baru dalam pelayanan publik," pungkas Prof Diah. [ito/mu]

kemenpan

Tag : polres, kemenpan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more