21:00 . PDAM Macet, Begini Tanggapan Perusahaan   |   20:00 . Masyarakat Keluhkan Air PDAM Macet   |   19:00 . Lini Depan Kurang Tajam, Pelatih Persibo Terus Berburu Striker   |   18:00 . 352.567 Rokok Ilegal Dimushakan   |   17:00 . DPMD Pastikan Seluruh Desa Sudah Terima Dana Oprasional Pilkades   |   16:00 . Persiapkan Kondisi Fisik, Tim Futsal Porprov Bojonegoro Check Up Kesehatan   |   15:00 . Tingginya Pengangguran Pencaker Kurang Manfaatkan Media Informasi   |   14:00 . Kurangi Penggangguran Pasca Kelulusan Sekolah, UPT BLK Gelar Job Market Fair 2019   |   13:00 . PU Fraksi DPRD Dijawab Pemkab   |   12:00 . Sejarah Pilkades dari Masa ke Masa   |   11:00 . Bea Cukai Bojonegoro Musnahkan 352.567 Batang Rokok   |   10:00 . Suporter Persibo Sambut Mantan Pemain Persipura di Juanda Surabaya   |   09:00 . Festival Tari Thengul Internasional, ini Rangkaian Acaranya...   |   08:00 . Juli, di Bojonegoro ada Acara Berskala Internasional   |   07:00 . 8 Cara Ciptakan Suasana Makan yang Menyenangkan untuk Anak   |  
Tue, 25 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 07 August 2018 08:00

Awas...! Kebakaran

Haa...! 4,5 Ton Gabah Terbakar, Kerugian Capai Rp425 Juta

Haa...! 4,5 Ton Gabah Terbakar, Kerugian Capai Rp425 Juta

Reporter: Joel Joko/Sutopo

blokBojonegoro.com - Rumah milik Sumani (45) dan Sujito (56) warga Dusun Nglinggo Desa Banjarejo Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (7/8/2018) sekira pukul 02.20 Wib, terbakar dan kerugian mencapai Rp425 juta.

Informasi yang diperoleh, kebakaran itu berawal dari rumah Sumani yang disebabkan karena korsleting listrik. Api dengan cepat menyebar hingga ke rumah Sujito.

Pemilik rumah yang mengetahui kejadian itu kemudian berteriak meminta tolong kepada masyaràkat bahwa rumahnya kebakaran.

Kemudian masyarakat datang untuk membantu memadàmkan api dengan cara seadanya. Seisi rumah habis terbakar, termasuk 1 unit mobil pikap, 1 unit motor, 4,5 ton gabah dan barang berharga lainnya. Sekitar pukul 03.15 Wib, 5 unit mobil damkar tiba di lokasi kejadian untuk menyemprotkan air ke rumah yang terbakar.

“Api cepat sekali menyebar karena anginnya kencang dan banyak bahan mudah terbakar,” jelas Sukirno, Kabid pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro.

Pihak kepolisian yang tiba di lokasi, langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti. Dan hasil olah TKP, kebakakaran terjadi diduga karena korsleting listrik.

Sebelumnya pada Senin ()6/8/2018), kebakaran juga terjadi di lahan kosong di antara dua hotel yang berada di jalan Veteran Kota Bojonegoro, sontak peristiwa itu sempat mengagetkan karyawan hotel dan pengguna jalan yang melintas. Api yang membakar lahan tersebut membumbung tinggi dan dikhawatirkan merembet ke hotel.

Peristiwa itu terjadi kurang lebih pukul 07.50 Wib, petugas menerima laporan pukul 09.07 Wib, dan petugas tiba di lokasi pukul 09.09 Wib dan api dapat dipadamkan pukul 09.50 Wib.

Masih di hari yang sama, kebakaran kembali terjadi menimpa gudang kosong Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Temayang. Gudang SMP tersebut nyaris ludes dilalap si jago merah.

Kronologi kebakaran, terjadi sekitar pukul 14.00 Wib. Pos Temayang menerima laporan pukul 14.15 Wib. Petugas langsung menuju lokasi dan tiba pukul 14.18 Wib. Penyebab kebakaran sendiri karena petugas kebun SMP membakar timbunan sampah dan daun kering, karena angin terlalu kencang akhirnya merembet ke atap gudang.

Api menghanguskan alat elektronik yang sudah tidak terpakai. Dan ditaksir kerugian materi kurang lebih Rp500 ribu. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. [oel/top/mu]

Tag : kebakaran

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 24 June 2019 13:00

    Komunitas KBM Gelar Halal Bihalal dan Kopdar

    Komunitas KBM Gelar Halal Bihalal dan Kopdar omunitas Kita Belajar Menulis (KBM) Bojonegoro menggelar halal bihalal sekaligus kopi darat keempat. Acara tersebut dilaksanakan di kediaman salah satu rumah Anggota KBM, Roni Hardiawan, di Dusun Bakalan, Kepohbaru Bojonegoro....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat