15:00 . Diduga Sodomi Siswanya, Oknum Guru di Bojonegoro Ditetapkan Tersangka   |   13:00 . Pasar Murah Tanjungharjo, Bantu Pemenuhan Kebutuhan Pokok Masyarakat   |   18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Awas...! Kebakaran

Haa...! 4,5 Ton Gabah Terbakar, Kerugian Capai Rp425 Juta

blokbojonegoro.com | Tuesday, 07 August 2018 08:00

Haa...! 4,5 Ton Gabah Terbakar, Kerugian Capai Rp425 Juta

Reporter: Joel Joko/Sutopo

blokBojonegoro.com - Rumah milik Sumani (45) dan Sujito (56) warga Dusun Nglinggo Desa Banjarejo Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (7/8/2018) sekira pukul 02.20 Wib, terbakar dan kerugian mencapai Rp425 juta.

Informasi yang diperoleh, kebakaran itu berawal dari rumah Sumani yang disebabkan karena korsleting listrik. Api dengan cepat menyebar hingga ke rumah Sujito.

Pemilik rumah yang mengetahui kejadian itu kemudian berteriak meminta tolong kepada masyaràkat bahwa rumahnya kebakaran.

Kemudian masyarakat datang untuk membantu memadàmkan api dengan cara seadanya. Seisi rumah habis terbakar, termasuk 1 unit mobil pikap, 1 unit motor, 4,5 ton gabah dan barang berharga lainnya. Sekitar pukul 03.15 Wib, 5 unit mobil damkar tiba di lokasi kejadian untuk menyemprotkan air ke rumah yang terbakar.

“Api cepat sekali menyebar karena anginnya kencang dan banyak bahan mudah terbakar,” jelas Sukirno, Kabid pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro.

Pihak kepolisian yang tiba di lokasi, langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti. Dan hasil olah TKP, kebakakaran terjadi diduga karena korsleting listrik.

Sebelumnya pada Senin ()6/8/2018), kebakaran juga terjadi di lahan kosong di antara dua hotel yang berada di jalan Veteran Kota Bojonegoro, sontak peristiwa itu sempat mengagetkan karyawan hotel dan pengguna jalan yang melintas. Api yang membakar lahan tersebut membumbung tinggi dan dikhawatirkan merembet ke hotel.

Peristiwa itu terjadi kurang lebih pukul 07.50 Wib, petugas menerima laporan pukul 09.07 Wib, dan petugas tiba di lokasi pukul 09.09 Wib dan api dapat dipadamkan pukul 09.50 Wib.

Masih di hari yang sama, kebakaran kembali terjadi menimpa gudang kosong Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Temayang. Gudang SMP tersebut nyaris ludes dilalap si jago merah.

Kronologi kebakaran, terjadi sekitar pukul 14.00 Wib. Pos Temayang menerima laporan pukul 14.15 Wib. Petugas langsung menuju lokasi dan tiba pukul 14.18 Wib. Penyebab kebakaran sendiri karena petugas kebun SMP membakar timbunan sampah dan daun kering, karena angin terlalu kencang akhirnya merembet ke atap gudang.

Api menghanguskan alat elektronik yang sudah tidak terpakai. Dan ditaksir kerugian materi kurang lebih Rp500 ribu. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. [oel/top/mu]

Tag : kebakaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat