17:00 . Tanpa 2 Pemain Inti, Persibo Optimis Kalahkan Nganjuk Ladang   |   16:00 . Conjo, Teknik Percepat Tanam Tembakau Tanpa Guludan   |   15:00 . Biasa Tanam Palawija, Kemarau Kali Ini Petani Mayangkawis Beralih Tembakau   |   13:00 . Disbudpar Targetkan 1,5 Juta Wisatawan Tahun Ini   |   12:00 . Persibo Waspadai Ancaman Tim Tamu   |   11:00 . Sempat Meroket, Harga Cabai Berangsur Turun   |   10:00 . Semakin Bugar dan Banyak Aktifitas di Masa Pensiun   |   09:00 . Bahagia Tampil di Istana Negara, Ini Cerita Penari Thengul   |   08:00 . Terus Diperhatikan, Kualitas dan Kuantitas UDD PMI Harus Ditingkatkan   |   07:00 . Tips Anti Stres untuk Ibu Bekerja yang Baru Jadi IRT   |   22:00 . Kodim Bojonegoro Rotasi Jabatan Perwira   |   21:00 . Majukan PMI, Jejaring Wilayah V Gelar Pertemuan di Bojonegoro   |   20:00 . Puluhan Regu Meriahkan Gerak Jalan SD-MI Kecamatan Kapas   |   19:00 . 8 Tahun Berjualan Kuliner Gloso, Warung Ini Dapat Penghargaan Bupati   |   18:00 . Usai Jawara di Kancah Internasional, Nedi Bertekad Kuliah di Amerika   |  
Thu, 22 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 07 August 2018 13:00

Awas...! Kebakaran

Lupa Matikan Api, Satu Rumah di Sukosewu Nyaris Ludes

Lupa Matikan Api, Satu Rumah di Sukosewu Nyaris Ludes

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Berawal dari lupa mematikan api di tungku dan menyambar tumpukan jerami di belakang rumah, ternyata berakibat fatal.

Dalam sekejap api membakar rumah Tasmiran (52) warga Dusun Sukorame RT.13/RW.05 Desa Purwosari Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (7/8/2018) siang.

Informasi yang dihimpun dari BPBD Bojonegoro, kebakaran terjadi pukul 11.30 Wib dan bisa dipadamkan satu jam kemudian.

Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro, Sukirno mengatakan, penyebab kebakaran berasal dari tumpukan jerami di belakang rumah.

"Pemilik rumah lupa mematikan tungku jadi menyambar tumpukan jerami," kata Sukirno.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran siang ini, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp25 juta. Api dengan cepat menyambar seluruh bangunan yang terbuat dari kayu.

Petugas pemadam kebakaran yang berjumlah 9 personel berhasil memadamkan api agar tidak menyambar rumah warga lainnya. Lantaran lokasi kejadian berada di kawasan padat penduduk dan rata-rata bangunan rumah terbuat dari kayu.

Kebakaran menghebohkan warga karena api sangat cepat menguasai bangunan. Untung saja dua unit damkar segera memadamkan api. Sukirno berharap masyarakat lebih waspada sepanjang kemarau. "Karena kebakaran belakangan sering terjadi," jelasnya.

Terpisah, sekadar informasi, dini hari tadi sekira pukul 02.20 Wib, rumah milik Sumani (45) dan Sujito (56) warga Dusun Nglinggo Desa Banjarejo Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro terbakar yang diduga karena korsleting listrik dari rumah Sumani dan menjalar ke rumah Sujito.

Kerugian ditaksir mencapai Rp425 juta, lantaran si jago merah membakar seisi rumah, termasuk 1 unit mobil pikap, 1 unit motor, 4,5 ton gabah dan barang berharga lainnya.

Sebelumnya pada Senin (6/8/2018), kebakaran juga terjadi di lahan kosong di antara dua hotel yang berada di jalan Veteran Kota Bojonegoro, sontak peristiwa itu sempat mengagetkan karyawan hotel dan pengguna jalan yang melintas. Api yang membakar lahan tersebut membumbung tinggi dan dikhawatirkan merembet ke hotel.

Peristiwa itu terjadi kurang lebih pukul 07.50 Wib, petugas menerima laporan pukul 09.07 Wib, dan petugas tiba di lokasi pukul 09.09 Wib dan api dapat dipadamkan pukul 09.50 Wib.

Masih di hari yang sama, kebakaran kembali terjadi menimpa gudang kosong Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Temayang. Gudang SMP tersebut nyaris ludes dilalap si jago merah.

Kronologi kebakaran, terjadi sekitar pukul 14.00 Wib. Pos Temayang menerima laporan pukul 14.15 Wib. Petugas langsung menuju lokasi dan tiba pukul 14.18 Wib. Penyebab kebakaran sendiri karena petugas kebun SMP membakar timbunan sampah dan daun kering, karena angin terlalu kencang akhirnya merembet ke atap gudang.

Api menghanguskan alat elektronik yang sudah tidak terpakai. Dan ditaksir kerugian materi kurang lebih Rp500 ribu. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. [oel/mu]

Tag : kebakaran

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat