Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Seribuan Magrove Ditanam di Wisata Semawot

blokbojonegoro.com | Tuesday, 07 August 2018 16:00

Seribuan Magrove Ditanam di Wisata Semawot

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Melestarikan lingkungan di bantaran sungai lokasi wisata Perahu Cinta Desa Semawot Kecamatan Sukosewu. Seribuan tanaman magrove ditanam di area tersebut.  Sekaligus memberikan wawasan cinta lingkungan terhadap anak sekolah maupun warga setempat. Penanaman itu, dilakukan Selasa (7/8/2018).

"Ada seribu pohon mangrove ditanam bersama pada kegiatan yang dikemas dalam Kenduri Lingkungan," kata Kepala DLH Bojonegoro, Nurul Azizah.

Penaman pohon magrove dilingkungan tersebut juga dilakukan oleh masyrakat Green Star Nusantara. Penanaman pohon tersebut dirasa cocok dan kuat meski sudah memasuki musim kemarau, sehingga pemilihan jenis pohon ini cukup beralasan.

Sebelum penanaman seribuan pohon magrove, pernah dilakukan beberapa bulan lalu yakni sebanyak 150 bibit hasilnya pun jenis pohon itu hingga kini hidup. Untuk itu, penanaman jenis yang sama dilakukan kembali dengan harapan agar suasana di area sekitar wisata tersebut cukup asri dan nyaman ke depannya.

Terpisah,  salah perwakilan dari Green Star Nusantara, Samsul mengatakan Kegiatan penanaman pohon mangrove ini ke depan tidak hanya dilakukan di area Sungai Semawot, namun juga dilakukan di bantaran sungai yang ada di wilayah Sukosewu.

"Pastinya untuk melestarikan lingkungan," tambahnya.

Setelah melakukan penanaman pohon di sekitar area wisata itu, siswa maupun masyarakat yang hadir diberikan edukasi cinta lingkungan, agar nantinya masyarakat turut serta menjaga pohon magrove.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Disdik Bojonegoro, Sekretaris Disbudpar, Bojonegoro, Muspika Sukosewu, Green Star Nusantara, Ssiswa SMP/MTS, serta ratusan masyarakat sekitar. Dengan adanya kenduri ini masyarakat bisa turut menjaga lingkungan ditempat wisata perahu ini. [saf/ito]

Tag : wisata, semawot, sukosewu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini