18:00 . 352.567 Rokok Ilegal Dimushakan   |   17:00 . DPMD Pastikan Seluruh Desa Sudah Terima Dana Oprasional Pilkades   |   16:00 . Persiapkan Kondisi Fisik, Tim Futsal Porprov Bojonegoro Check Up Kesehatan   |   15:00 . Tingginya Pengangguran Pencaker Kurang Manfaatkan Media Informasi   |   14:00 . Kurangi Penggangguran Pasca Kelulusan Sekolah, UPT BLK Gelar Job Market Fair 2019   |   13:00 . PU Fraksi DPRD Dijawab Pemkab   |   12:00 . Sejarah Pilkades dari Masa ke Masa   |   11:00 . Bea Cukai Bojonegoro Musnahkan 352.567 Batang Rokok   |   10:00 . Suporter Persibo Sambut Mantan Pemain Persipura di Juanda Surabaya   |   09:00 . Festival Tari Thengul Internasional, ini Rangkaian Acaranya...   |   08:00 . Juli, di Bojonegoro ada Acara Berskala Internasional   |   07:00 . 8 Cara Ciptakan Suasana Makan yang Menyenangkan untuk Anak   |   06:00 . Terima Kasih atas Dukungannya   |   23:00 . Intip Personil blokMedia Group   |   22:45 . Kue Ulang Tahun untuk Sang Bunda   |  
Tue, 25 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 08 August 2018 18:00

Harga Hewan Kurban di Bojonegoro Mulai Merangkak Naik

Harga Hewan Kurban di Bojonegoro Mulai Merangkak Naik

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Menjelang perayaan Idul Adha 1439 Hijriah 22 Agustus mendatang, harga hewan kurban di Pasar Hewan di Kabupaten Bojonegoro mulai merangkak naik. Bahkan kenaikan tersebut sudah mencapai jutaan rupiah baik untuk jenis kambing maupun sapi.

Untuk kambing dewasa pada hari biasa harga jual sekitar Rp1,5 juta - Rp3 juta per ekor. Namun untuk beberapa hari terakhir sudah mengalami kenaikan cukup signifikan, yakni dijual pada kisaran Rp2,5 sampai Rp3 juta per ekor.

"Kemarin-kemarin masih murah mas, sekitar Rp1,5  juta sudah dapat, hari ini sudah Rp3 jutaan. Kalau yang agak besar lagi bisa mencapai Rp3 juta lebih, padahal sebelumnya cuma Rp2,5 juta per ekor," ujar Hartono, salah satu pedagang kambing di Kapas.

Hartono mengatakan, kambing kurban yang banyak dicari yaitu ukuran sedang dengan harga Rp1,5-2 juta. Jenis ukuran kambing tersebut saat ini harganya sudah mulai naik rata-rata Rp250 ribu.

"Ini masih belum ramai. Biasanya seminggu sebelum hari raya pembeli mulai berdatangan. Tahun lalu saya bisa menjual 50 kambing, harapannya tahun ini bisa menjual lebih dari itu," terangnya.

Sementara itu, untuk harga sapi juga naik cukup signifikan. Sapi yang biasanya hanya dijual dengan harga sekitar 17 juta perekor kini melambung menjadi Rp20 juta, hal tetsebut disebabkan mulai banyaknya masayarakat yang berburu untuk hewan kurban.

"Kenaikan tersebut terjadi sekitar sepekan terakhir dan tergantung besar kecilnya sapi itu" kata salah satu Pedagang sapi di Pasar Hewan Bojonegoro, Ruslan.

Dia memperkirakan harga hewan kurban akan terus naik menjelang Idul Adha. Kenaikan bisa mencapai Rp3 juta lebih dari harga saat ini. Harga Sapi, kata Ruslan bisa mencapai Rp25 juta untuk yang ukuran sedang.

"Kenaikan harga sapi juga dipengaruhi oleh pedagang dari luar daerah yang datang ke Bojonegoro untuk memborong atau membeli sapi dalam jumlah banyak," tutupnya kepada blokBojonegoro.com.[din/col]

Tag : hewan, harga, naik

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 24 June 2019 13:00

    Komunitas KBM Gelar Halal Bihalal dan Kopdar

    Komunitas KBM Gelar Halal Bihalal dan Kopdar omunitas Kita Belajar Menulis (KBM) Bojonegoro menggelar halal bihalal sekaligus kopi darat keempat. Acara tersebut dilaksanakan di kediaman salah satu rumah Anggota KBM, Roni Hardiawan, di Dusun Bakalan, Kepohbaru Bojonegoro....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat