14:00 . Antisipasi Kekeringan, BPBD Mulai Petakan Wilayah Rawan Kekeringan   |   13:00 . Hedonisme dan Pertaruhan Kredibilitas KPK   |   12:00 . 3 Hari, 613 Calon Mahasiswa Rapid Tes di Labkesda Bojonegoro   |   11:00 . Sebelum Operasi Sikat Semeru 2020, ini yang Dilakukan Polres Bojonegoro   |   10:00 . RUU PKS Ditarik dari Prolegnas, Kopri Bojonegoro Kecewa Kepada DPR   |   09:00 . Asti Pelihara Belasan Kucing Ras dan Kampung   |   08:00 . Haji Ditunda, 9 Jamaah Haji Ajukan Pembatalan Pelunasan BPIH 2020   |   22:30 . 2 Hari Stagnan Tak Ada Tambah Sembuh dan Positif Covid-19   |   16:00 . Total Hadiah Tabungan Jutaan Rupiah, ini Rincian untuk Lomba Foto   |   15:00 . Inilah Jadwal Pelayanan Donor Darah PMI Bojonegoro Juli 2020   |   14:00 . Hari Bhayangkara ke 74, PPA dan PDKB Kanor Gelar Bakti Sosial   |   13:00 . Persiapan Popda dan Porkab, Atlet Atletik Digenjot Latihan   |   12:00 . Berikut Panduan Naik KA Saat Pandemi Covid 19   |   10:00 . Resah, Ular Sanca Ukuran 1.5 Meter Diamankan   |   09:00 . Rapid Test Gratis untuk Peserta UTBK Calon Mahasiswa   |  
Mon, 06 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 08 August 2018 09:00

Target PAD Pajak Parkir Naik Sedikit, Juli Lampaui Target

Target PAD Pajak Parkir Naik Sedikit, Juli Lampaui Target

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Target pajak parkir yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, untuk menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD), hingga bulan Juli tahun 2018 ini sudah melebihi target yang ditetapkan,  sebesar Rp140 juta.

Hal itu tentu tidak mengagetkan, lantaran target yang dipatok tidak terlalu tinggi dari target pada tahun 2017 yaitu sebesar Rp133 juta, dan bahkan realisasi pajak parkir tahun 2017 mencapai Rp300 juta.

"Pajak parkir hingga bulan Juli lalu Rp160 juta," kata Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bojonegoro, Lasujono.

Lanjut dia, pajak parkir yang masuk PAD ada 45 titik yang tersebar di wilayah Bojonegoro, di antaranya supermarket besar seperti parkir KDS, Bravo, RSUD hingga tempat hiburan maupun restoran.

"Selain itu, parkir yang dikelola perorangan juga dikenai pajak seperti penitipan sepeda yang ada di sepanjang tanggul kelurahan Jetak, maupun yang berada di Stasiun Bojonegoro," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Pembayaran pajak parkir tersebut berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 13 tahun 2011 yang isinya mengatur tentang penyelenggara parkir yang berada di luar bahu jalan dikenakan pajak bulanan, setoran pembayaran hasil parkir tersebut diambil dari 20 persen pendapatan parkir yang diperoleh penyedia parkir itu.

"Penyumbang pajak parkir yang paling banyak adalah RSUD yakni Rp3,5 juta dan supermarket KDS Rp2,5 juta setiap bulannya," katanya.

Saat ditanya terkait kenaikan target tahun 2018 ini yang tak begitu signifikan dari tahun 2017, Lasujono hanya mengatakan, target yang sudah diatur hanya segitu. Disamping itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kesulitan melakukan sosialisasi kepada penyedia parkir perorangan.[saf/mu]

Tag : pad, pad parkir


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat